Jokowi dan Pembalap MotoGP Bakal Konvoi, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Polda Metro Jaya bakal menyiapkan pengamanan konvoi Presiden Jokowi dengan pembalap MotoGP-Ist-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya segera menyiapkan pengaman rute yang akan dilalui oleh konvoi Presiden Joko Widodo dan 20 pembalap MotoGP dalam rangka mempromosikan kegiatan balap motor MotoGP Mandalika.

“Prinsipnya, Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya, akan mengamankan secara maksimal,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dikutip dari Tribratanews, Jumat, 11 Maret 2022.

.

Ia mengatakan, pihak kepolisian bisa saja menerapkan rekayasa arus lalu lintas maupun penutupan jalur dalam rangka pengamanan rute yang akan dilalui oleh konvoi presiden dan 20 pebalap MotoGP pada 16 Maret 2022.

(BACA JUGA:Diskon 80 Persen, Tiket Murah MotoGP Mulai Dijual, Cek Lokasinya di Sini)

Namun, pihak Kepolisian belum bisa mengungkapkan mengenai rencana rekayasa arus lalu lintas selama parade. 

“Kita belum tahu rute pastinya, jaraknya berapa, tapi pasti pengamanannya maksimal,” jelas dia.

Zulpan mengatakan, rencana rekayasa arus lalu lintas tersebut akan dirapatkan lebih dahulu dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebagai pemegang komando prosedur tetap (protap) pengamanan RI 1. 

(BACA JUGA:Pembalap Tim Satelit Yamaha Dapat Kritik Keras, Mengemudi Seperti Monyet)

...

“Kehadiran Presiden ada protapnya, kita akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres. Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan,” katanya.

Zulpan menambahkan, di dalam rombongan 20 pembalap MotoGP itu ada Presiden Joko Widodo, sehingga protap pengamanannya adalah protap pengamanan RI 1, yang melibatkan Paspampres, TNI dan kepolisian.

Topik:
Sumber :

BERITA TERKAIT