Para Pembalap MotoGP Sudah Tiba di Tanah Air, Siapa Saja Mereka...

Para Pembalap MotoGP Sudah Tiba di Tanah Air, Siapa Saja Mereka...

Kru MotoGP telah tiba di Tanah Air-Muhammad Iqbal-Antara

PRAYA, FIN.CO.ID - Sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3 beserta kru telah tiba di Tanah air. 

Para pebalap dan kru ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia mulai berdatangan melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum ke NTB mereka menjalani tes PCR di Jakarta.

(BACA JUGA:Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Bawa Kursi Sendiri )

"Total pebalap dan kru yang telah tiba 578 orang," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto, Selasa, 15 Maret 2022.

Kru dan pembalap tersebut, mulai datang sejak Senin, 14 Maret 2022 Malam hingga kini terus berdatangan dengan rute penerbangan Jakarta- Lombok. 

Para pembalap dan kru ajang MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tersebut dibawa menggunakan sembilan pesawat.

(BACA JUGA:Jokowi dan Pembalap MotoGP Bakal Konvoi, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan)

"Baru lima pesawat yang telah datang dan sisanya secara bertahap sampai Tanggal 16 Maret," katanya.

Kedatangan para kru dan pembalap tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan pada ajang MotoGP tersebut.

"Kedatangan rombongan ofisial maupun pebalap MotoGP di bandara itu tetap mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika setelah dibawa menggunakan pesawat Qatar AirlinesAirles Rute DOH - LOP - HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, NTB.

Sirkuit Pertamina bakal menjadi tuan rumah balap MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada Tanggal 18-20 Maret 2022. Selain itu, sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 Kilometer dengan 17 tikungan tersebut akan kembali menjadi tuan rumah ajang Wolrd Superbike (WSBK) pada November 2022.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: