Viral Kades Pakai Seragam TNI, Bangga Usai Pendidikan di Pusidikif Cimahi Bandung, Eh Malah Disita Dandim

Viral Kades Pakai Seragam TNI, Bangga Usai Pendidikan di Pusidikif Cimahi Bandung, Eh Malah Disita Dandim

Foto Kades Wanakerta, Kabupaten Tangerang Tumpang Sugian berpose dengan memakai baju seragam TNI viral di media sosial.--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Kolonel Inf Bangun Siregar menyita baju seragam TNI milik Kepala Desa Wanakerta, Kabupaten Tangerang, Banten, Tumpang Sugian. 

Penyitaan oleh Dandim 0510/Tigaraksa dilakukan setelah foto Kades Tumpang Sugian berpose dengan memakai baju seragam TNI viral di media sosial. 

Letkol Inf Bangun Siregar mengatakan, setelah poto kades memakai baju seragam TNI itu viral, dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk melacak keberadaan seragam tersebut. 

(BACA JUGA:Tahanan Kasus Korupsi Bisa 'Kondangan' Keluar Rutan, Kanwil Kemenkumham Bilang Begini)

Pihaknya meminta LTS, sebutan akrab Lurah Tumpang Sugian, tidak lagi memakai seragam TNI dan disalahgunakan serta membuat surat pernyataan permohonan maaf.

"Kami minta agar LTS tidak mengulangi perbuatannya. Karena secara dalam aturan pemakaian seragam TNI resmi oleh sipil tidak dibenarkan," kata Bangun, Jumat, 11 Maret 2022. 

Penggunaan seragam maupun atribut TNI, lanjut dia, hanya diperuntukan bagi jajaran anggota yang masih aktif. 

(BACA JUGA:Oknum Kades di Tangerang Diduga Lecehkan Profesi Wartawan dan LSM, LDK Kepala Desa Bakal Dievaluasi)

Bagi yang sudah pensiun atau purnawirawan, kata dia, hal itu masih diatur tetapi hanya dalam diklat resmi dan tidak boleh memakai tanda kepangkatan.

"Saat ini kami hanya melakukan teguran saja. Kami memahami karena mungkin LTS bangga memakai seragam TNI usai dididik selama 2 minggu di Pusdik Infanteri di Bandung," tuturnya

"Namun tetap saja tindakan tersebut tidak benar," sambungnya

Sebagai Dandim, tambah dia, dirinya akan lebih bangga dan lebih hormat bila para Kades Kabupaten Tangerang alumni Pusdikif Bandung 2022 bisa bekerja giat dan dicintai masyarakatnya. 

"Saya pasti salut sekali. Saya yakin Pusdikif pun akan lebih bangga jika mendengar alumnusnya berhasil  dalam tugas pokok membina masyarakat untuk  RAK juang yang tangguh," terangnya. 

Sementara, dari video yang beredar,  Kades Wanakerta Tumpang Sugian meminta maaf atas kehilafannya kepada seluruh anggota TNI seluruh Indonesia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: