Timnas Indonesia di Piala Dunia Jadi Kekuatan Baru Asia, Naturalisasi Pemain Pantas Diperhitungkan

Timnas Indonesia di Piala Dunia Jadi Kekuatan Baru Asia, Naturalisasi Pemain Pantas Diperhitungkan

Timnas Indonesia (Instagram@pssi)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Setahun lagi, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sebuah perhelatan akbar bertajuk Piala Dunia FIFA U-20 yang berlangsung di tanah sendiri.

Segala upaya terus dilakukan PSSI dan juga Shin Tae-yong selaku juru taktik untuk memberikan kejutan di ajang tersebut. 

Penggemblengan terus dilakukan, baik fisik maupun teknik.

(BACA JUGA:Luhut Kasih Lampu Hijau! Nonton Bola Bisa Secara Langsung, Polda Metro Jaya Bakal Bahas Bareng PSSI)

Selain membidik kesuksesan sebagai tuan rumah penyelenggara, tentu banyak harapan datang mengenai potensi Garuda Muda, julukan Timnas U-19 ditengah statusnya sebagai Kuda Hitam.

Untuk menakar segala potensi tersebut, salah satu pemerhati sepakbola Tanah Air, Jerry Massie, pun menggelar sebuah webinar secara daring yang ditujukan kepada lapisan masyarakat, terutama para pecinta timnas Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan lantaran adanya sebuah rasa peduli terhadap olahraga si kulit bundar di Indonesia.

(BACA JUGA:Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum MUI: Takut Menjadi Orang Pertama yang Berbuat 'Bid'ah' di Dalam NU)

"Kegiatan ini tak ada unsur politis murni sport, saya sudah lama berpikir apa kontribusi untuk sepakbola tanah air, maka lahirlah ide webinar soal peluang dan target tim Garuda menuju Piala Asia dan Piala Dunia (U-20 -red)," kata Jerry yang juga Direktur di P3S.

Lanjut kata penyiar program sepakbola di sejumlah radio ini, program naturalisasi PSSI dilakukan untuk mendongkrak prestasi kita sudah tepat. 

"Buktinya, PSSI terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain yang merumput di Eropa," katanya, Rabu, 9 Maret 2022.

Dalam pantauan Jerry, PSSI sendiri digadang sudah memonitoring beberapa pemain untuk menyempurnakan kekuatan, bukan hanya di kategori U-19, tetapi juga senior. 

Tentu dengan harapan, ke depan Indonesia akan semakin bersinar.

"Dengan naturalisasi pemain sekelas Jordy Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattinama sampai kiper andalan klub Lega Calcio Sampdoria Emil Audero dan Jordy Wehrmann akan membuat timnas menjadi kekuatan baru di Asia yang pantas diperhitungkan," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: