Sinergi Jasa Raharja Aceh Lakukan Operasi Gabungan Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor

Sinergi Jasa Raharja Aceh Lakukan Operasi Gabungan Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor

Operasi gabungan yang dilakukan stakeholder lalu lintas terkait, dengan Jasa Raharja cabang Aceh-Humas Jasa Raharja-

BANDA ACEH, FIN.CO.ID –  Untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan administrasi kendaraan bermotor, serta meningkatkan pendapatan Sektor Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Iuran Wajib tahun 2022, PT. Jasa Raharja Cabang Aceh melakukan giat Operasi Gabungan Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor Tahap I Wilayah Aceh besar pada tanggal 7 sampai dengan 9 Maret 2022.  

“Jasa Raharja Cabang Aceh bersinergi dan bekerjasama dengan mitra terkait dalam pelaksanaan operasi gabungan tertib administrasi di wilayah Kabupaten Aceh Besar," ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh Regy, S. Wijaya, Rabu 9 Maret 2022.

“Selain untuk menertibkan pengguna jalan, operasi gabungan ini bertujuan untuk melakukan pendataan potensi pajak kendaraan di wilayah Provinsi Aceh, peningkatan penerimaan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan juga Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dikelola oleh Jasa Raharja.” tambah Regy.

(BACA JUGA:Jasa Raharja Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Loket Keberangkatan Bus NPM )

Melalui operasi gabungan ini, Jasa Raharja juga berkesempatan memberikan edukasi kepada masyarakat yang terjaring dalam Operasi Gabungan. Petugas Jasa Raharja di lapangan, secara interaktif menjelaskan kepada masyarakat mengenai fungsi dan peran Jasa Raharja yaitu menjalankan amanat UU 33 Tahun 1964 dan UU 34 Tahun 1964.

“Masyarakat perlu memahami bahwa Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarakan oleh masyarat bersamaan dengan PKB merupakan dana yang akan dipergunakan dalam memberikan santunan kecelakaan lalu lintas jalan. Dengan prinsip gotong-royong, seluruh masyarakat Indonesia berkontribusi membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

PT Jasa Raharja Cabang Aceh selalu berkomitmen menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan yang terbaik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: