Kabar Baik! Arab Saudi Akhirnya Buka Pintu untuk Jamaah Haji 2022 dari Seluruh Dunia, Begini Penjelasannya

Kabar Baik! Arab Saudi Akhirnya Buka Pintu untuk Jamaah Haji 2022 dari Seluruh Dunia, Begini Penjelasannya

Ilustrasi, Pelaksanaan umrah--FIN

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi umumkan kembali membuka pintu kedatangan bagi jamaah dari seluruh dunia untuk ibadah Haji 2022.

Pencabutan larangan terebut disampaikan setelah Kerajaan Arab Saudi membuka pintu gerbangnya untuk penerbangan langsung dari 17 negara.

Dengan begitu, jutaan umat muslim di seluruh dunia dijamin bisa berpartisipasi lagi dalam rangkaian ibadah Haji yang akan diadakan antara Juni dan Juli 2022.

(BACA JUGA:Banyak Daerah Turun Level, Luhut Memohon dan Meminta ke Masyarakat, Kesediannya Mendatangi...)

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi mencabut beberapa kebijakan melawan Covid-19.  Salah satunya terkait pemakaian masker dan jaga jarak di luar ruangan sudah tidak diwajibkan.

Dilaporkan Arab News, Minggu (6/3/2022), aturan itu berlaku secara nasional. Meski demikian, pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masih harus pakai masker.

Tak hanya menghapuskan aturan jaga jarak, Arab Saudi juga tidak mewajibkan para turis untuk menjalani karantina Covid-19. Aturan tersebut mulai berlaku pada Sabtu, 5 Maret 2022 lalu.

keputusan ini kabarya diambil pemerintah Arab Saudi, karena telah mempertimbangkan keberhasilan program vaksin dakam mencegah Covid-19.

(BACA JUGA:Cihui! Status Pandemi Berubah Jadi Endemi, Segera Diumumkan Pemerintah, Ditunggu Ya...)

Dilansir saudigazette.com, Kementerian Haji dan Umrah juga mengumumkan pada hari Sabtu lalu bahwa tidak perlu mendapatkan izin dan membuat janji untuk melakukan sholat di Masjidil Haram di Mekah.

Keputusan baru ini berarti bahwa jamaah dapat berdoa di Dua Masjid Suci dan mengunjungi makam Nabi (saw) tanpa perlu mengeluarkan izin apa pun.

Kementerian mengumumkan bahwa penerbitan izin masih akan diterapkan untuk melakukan umrah dan sholat di Al-Rawdah Sharifa.

(BACA JUGA:Jenifer Jill Ngaku Pernah Threesome, Rahasia Ranjangnya dengan Ajun Terkuak: Nikita Gak Ada Apa-apanya! )

“Menunjukkan status kesehatan kekebalan pada aplikasi Tawakkalna adalah satu-satunya prasyarat untuk masuk dan melakukan sholat di Dua Masjid Suci,” kata kementerian itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur Arham

Tentang Penulis

Sumber: