Wonderful Indonesia di Podium Tertinggi MotoGP Qatar, Sandiaga Uno: Ini Menjadi Pertanda...

Wonderful Indonesia di Podium Tertinggi MotoGP Qatar, Sandiaga Uno: Ini Menjadi Pertanda...

Menparekraf Sandiaga Uno dalam webinar Tourism & Hospitality Industry Outlook 2022 - "New Normal: Saatnya Bangkit Dari Tidur Pulas" pada Kamis, 20 Januari 2022. -Tangkapan layar Zoom-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjurai seri MotoGP Qatar, Minggu, 6 Maret 2022. 

Tim yang kental nuansa Indonesia dan bertuliskan Wonderful Indonesia menduduki podium tertinggi di Qatar.

Bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kemenangan Enea Bastianini menjadi pertanda baik untuk kebangkitan Pariwisata Indonesia.

(BACA JUGA: MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini: Lima Putaran Pertama akan Menjadi Kuncinya)

Dalam unggahan di Instagram, Sandiaga turut mengucapkan selamat kepada tim Gresini Racing yang juara di Sirkuit Internasional Losail. 

Sandiaga juga bangga karena kemenangan tim asal Italia ini juga turut mengangkat nama Indonesia.

Gresini Racing memang kental dengan nuansa Indonesia. Hal tak lepas adanya sponsor dari berbagai perusahaan asal Indonesia yang mendukung kiprah Enea Bastianini dan tim. 

(BACA JUGA:Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika Harus Berkontribusi Besar Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja)

Yang menjadi perhatian tertulis juga Wonderful Indonesia di motor Ducati Desmosedici yang merupakan branding utama dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempromosikan berbagai destinasi di Tanah Air.

Sandiaga berharap kemenangan Gresini Racing menjadi pertanda kebangkitan pariwisata Indonesia setelah dua tahun berjuang di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Motor yang memasang logo Wonderful Indonesia ini berhasil menduduki podium pertamanya lagi tadi malam setelah 16 tahun penantian. Semoga ini menjadi pertanda bahwa pariwisata Indonesia bangkit setelah dua tahun menghadapi tantangan ekonomi yang begitu berat akibat pandemi," kata Sandiaga sembari memamerkan foto tengah menunggangi Ducati Desmosedici, Senin, 7 Maret 2022.

Lebih dari ucapan selamat, Sandiaga juga bakal menyuguhkan makanan khas Indonesia saat tim Gresini Racing tiba di Indonesia untuk melakoni seri kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret.

"Selamat untuk team @gresiniracing. Jangan merayakannya dulu, rayakan saat di Lombok nanti. Saya akan kirimkan ayam taliwang dan plecing kangkung ke tempat kalian menginap. Sampai jumpa di Mandalika, guys," kata Sandiaga menambahkan.

Gresini Racing melalui Enea Bastianini membuktikan sebagai salah satu tim kuat pada MotoGP musim 2022. Khusus untuk Bastianini, kemenangan di Qatar didedikasikan untuk mendiang Fausto Gresini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: