Diterpa Angin Kencang, 7 Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga dan Halangi Jalan Umum

Diterpa Angin Kencang, 7 Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga dan Halangi Jalan Umum

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang mengakibatkan 7 pohon tumbang hingga menimpa rumah warga.--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu, 5 Maret 2022, mengakibatkan 7 pohon tumbang hingga menimpa rumah warga.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengungkapkan, pihaknya telah mengatasi 7 pohon tumbang akibat terpaan angin kencang.

Dari 7 pohon yang tumbang, kata dia, 2 diantaranya menimpa rumah warga dan 5 pohon lainnya membuat akses jalan umum menjadi terhalang.

(BACA JUGA:BPBD Kota Tangerang Sebut Ada 9 Titik Lokasi Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak Usai Diterpa Angin Kencang)

"Hari ini tim kami berhasil mengatasi pohon tumbang di 7 lokasi, rata-rata pohon tumbang menghalangi jalan umum, kejadian ini tidak ada korban jiwa," kata Munir dalam keterangannya, Sabtu malam, 5 Maret 2022. 

Penanganan pohon tumbang, lanjut dia, dilakukan bekerjasama dengan tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

"Baik BPBD dan DLHK bersama-sama menerjunkan pasukan pemotong pohon menggunakan mesin pemotong," ujarnya.

(BACA JUGA:Angin Kencang Landa Tangerang Raya, Fasum Rusak, Tiga Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang)

Adapun dari catatan BPBD Kabupaten Tangerang lokasi 7 pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yakni:

1. Pohon tumbang di kampung Cipari RT 003/001, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang,  mengakibatkan 1 buah rumah tertimpa reruntuhan pohon dan juga kabel listrik.

2. Pohon tumbang di kampung Mampelem Tigaraksa RT 05/01, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, melintasi jalan dan membuat 1 rumah tertimpa pohon.

(BACA JUGA:Sejumlah Perjalanan Cummuterline Terganggu Akibat Pohon Tumbang)

3. Pohon tumbang di Kampung Carang Pulang RT 004/002 atau samping Perum Golden Stone Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan kabel listrik PLN menjuntai ke jalan raya.

4. Pohon tumbang di Perum Legok Permai, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, terjadi sekitar 14.30 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: