Steam Deck 2 Bakal Lebih Powerful, Ini Bedanya dari Generasi Pertama

Steam Deck 2 Bakal Lebih Powerful, Ini Bedanya dari Generasi Pertama

Steam Deck, Image Credit: Valve--

JAKARTA - Steam Deck 2 sudah dalam rencana Valve, demikian seperti dilaporkan TRG.

Steam Deck batch 1 sendiri sudah mulai dikirim Valve kepada mereka yang sudah terlebih dahulu melakukan pre-order.

Dan di saat belum semua orang bisa hands-on akan Steam Deck generasi pertama, Steam Deck 2 sudah mulai dibicarakan di dunia maya.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesRadar, co-fonder valve, Gabe Newell mengatakan bahwa ide dari Steam Deck 2 sendiri, adalah untuk menghadirkan perangkat yang jauh lebih powerful.

"Langkah pertama adalah (bahwa Steam Deck 2 nantinya) mampu memainkan game terbaik yang ada saat ini,"  kata Gabe Newell.

Gak cuma itu, menurut Newell, Steam Deck 2 ini nantinya diharapkan mampu member kapabilitas baru, dan menawarkan sesuatu yang tidak bisa diberikan PC.

"Yang kedua adalah bagaimana memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan perangkat mobile, dalam memberikan pengalaman bermain game (di Steam Deck 2), melebihi apa yang ditawarkan desktop atau laptop gaming," sambungnya.

Gak cuma itu, Steam Deck 2 nantinya diharapkan sudah mendukung teknologi virtual reality (VR), fitur yang belum ditawarkan pada Steam Deck generasi pertama.

Steam Deck Dapat Lima Bintang

Salah satu yang sudah hands-on akan konsol portable ini adalah TechRadar.

Menurut situs tekno itu, Steam Deck milik Valve layak mendapatkan lima bintang, alias sempurna.

"Steam Deck adalah perangkat gaming brilian, yang seharusnya mampu menarik minat gamer PC".

"(Cocok) untuk mereka yang ingin memainkan game (Steam) mereka kala bepergian, namun bukan pecinta laptop gaming".

"Buat gamer konsol yang menginginkan pengalaman bermain game yang mulus dan simpel, silahkan pangkas setengah bintang dari skor kami (jadi 4 1/2 bintang".

Itu artinya menurut TR, Steam Deck adalah pilihan yang tepat, jika Anda adalah gamer PC, dengan library game Steam yang banyak.

Itu juga artinya, mereka yang sudah terbiasa dengan ribetnya bermain game di PC, Anda tidak akan menemukan masalah, bahkan bisa 'jatuh cinta' dengan konsol portable ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: