Kawasan Puncak Jadi Lautan Kendaraan, Netizen: Siapa Suruh 'Healing-Healing' Bikin Pusing

Kawasan Puncak Jadi Lautan Kendaraan, Netizen: Siapa Suruh 'Healing-Healing' Bikin Pusing

Ilustrasi kemacetan. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kemacetan agaknya menjadi hiasan dari timeline di sosial media pada liburan Isra Miraj yang berlangsung sejak Sabtu, 26 Februari 2022 lalu. 

Dikutip dari akun Instagram bogor24update, kemacetan parah tampak di kawasan Puncak, Bogor, dimana seluruh ruang jalanan dipenuhi oleh kendaraan roda dua yang kondisinya tidak bergerak samasekali. 

Wisatawan dari berbagai daerah menyesaki semua jalan menuju Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Saking banyaknya kendaraan menuju kawasan wisata alam itu, sejumlah kendaraan terpantau terjebak kemacetan di beberapa titik seperti di Ciawi, Gadog, Cisarua hingga Pertigaan Taman Safari. 

(BACA JUGA:Jalur Pantura Macet Total, Ratusan Truk Parkir di Pinggir Jalan)

Dalam postingan lainnya di akun Instagram tersebut, bahkan kemacetan tampak belum juga berakhir, meski hari sudah larut malam. 

"Kondisi malam di puncak, ada yang 6 jam dan 9 jam terjebak, yang sabar yah semuanya," demikian tulis keterangan dalam video yang dibagikan akun bogor24update, dikutip Senin 28 Februari 2022. 

Netizen pun ramai berkomentar, beberapa bahkan mencibir para wisatawan yang pergi ke puncak. 

(BACA JUGA:Final Carabao Cup 2021/2022: Liverpool Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti)

"Mau ngapain ke puncak ?? siapa suruh healing healing bikin jd tambah pusing, balik balik bkn fresh maalah tambah capek, kasian gua orng bogor aja ogah ke puncak weekend, plat B mah pd ngeyel, kasian kegerahan di daerah nya," tulis akun leoverona_

"Kesono cuma ngopi indomie pas balik jkt lbh dr 4jam wkwkwk," tulis akun ariecrezy11. 

Sementara itu, berdasarkan data PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sebanyak sebanyak 347.711 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-3 sampai dengan H-2 libur Isra Mikraj Tahun 2022 yang jatuh pada periode Jumat hingga Sabtu (25-26 Februari 2022). 

(BACA JUGA:Ketua DPR Minta Pemerintah Fokus Lindungi WNI di Ukraina, Jangan Sampai Ada Satupun yang Terluka!)

Angka ini naik 27,12 persen jika dibandingkan lalin normal periode Februari 2022 dengan total 273.539 kendaraan, yang merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by bogor 24 update | Info Bogor (@bogor24update)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: instagram @bogor24update