Universitas Esa Unggul Teken MOU dengan Kementerian LHK untuk Program Green Campus

Universitas Esa Unggul Teken MOU dengan Kementerian LHK untuk Program Green Campus

Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad usai menghadiri penandatangan MOU antara KLHK dengan Universitas Esa Unggul serta penanaman pohon di Kampus USU Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis 24 Februari 2022-Sigit Nugroho-FIN.CO.ID

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad menghadiri agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) dengan Universitas Esa Unggul, terkait gerakan penghijauan kampus melalui penanaman pohon. 

Acara tersebut diinisiasi oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dengan tujuan menanamkan kesadaran kepada mahasiswa dan mahasiswi tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup (Sustainability Environment), melalui gerakan penanaman pohon, Green Campus for a Better Future. 

Dalam sambutannya, Fadel Muhammad memberikan 3 pesan khusus yang ditujukan bagi IWAPI serta Mahasiswa Universitas Esa Unggul, dalam kaitannya terhadap kebersinambungan lingkungan hidup.

(BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Didik Mahasiswa Sukses dengan Filosofi Tanam Pohon)

"Pesan yang pertama kepada adik-adik mahasiswa yang hadir disini, bahwa ini adalah suatu acara yang sangat bagus, sangat bermanfaat untuk kepentingan saudara-saudara di masa yang akan datang dan dan saya mengetahui kampus ini sangat diunggulkan dari awal untuk kewirausahaan," ujar Fadel Muhammad di Kampus Universitas Esa Unggul Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 24 Februari 2022.

Pesan kedua, kata Fadel Muhammad, ditujukan kepada IWAPI yang menurutnya sangat tekun dan aktif dalam kegiatan sosial lingkungan. Ia berharap kegiatan penanaman sejuta pohon bisa terus dilanjutkan dan dimulai dari lingkungan kampus. 

"Tadi saya mendengar gerakan (Penghijauan) di seluruh kampus, saya kira nanti saya akan menyampaikan hal ini kepada Ibu Menteri (KLHK, Siti Nurbaya) agar supaya ada terus mendukung MOU ini. Dengan MOU ini saya kira adalah satu langkah yang sangat positif dari IWAPI agar supaya seluruh kampus nanti bergerak dan IWAPI di tiap daerah akan ikut aktif," tuturnya.

(BACA JUGA:Dorong Peningkatan Pariwisata Saat Covid-19, Tiga Dosen Universitas Esa Unggul Pengabdian di Desa Tempur)

Terakhir, kata Fadel Muhammad, ia berpesan untuk semuanya bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan sesuatu program yang harus berkesinambungan. 

"Artinya suatu program yang harus dilakukan terus menerus, saya kira ini akan menghasilkan suatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa kita kedepan," kata Fadel Muhammad. 

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA., IPU mengatakan, program Green Campus for a Better Future ini sangat baik untuk mewujudkan kampus yang asri, memaksimalkan lokasi resapan air, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Esa Unggul untuk  menjaga kelestarian lingkungan.

(BACA JUGA:Bikin Bangga, Mahasiswa Universitas Esa Unggul Raih Mister Grand Tourism Inspirational Indonesia 2022)

"Kita ingin mengatakan bahwa Esa Unggul komit terhadap sustainability. Ada gerakan-gerakan yang sudah kita lakukan dan ini (Penanaman Pohon) salah satunya. Ini juga sudah pernah kita lakukan kira-kira 5 tahun lalu, pohon-pohonnya juga sekarang sudah tumbuh," ujar Arief menjawab pertanyaan Fin.co.id.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: