Klopp: Laga Kontra Man City di Etihad Bakal Jadi Pertandingan Krusial

Klopp: Laga Kontra Man City di Etihad Bakal Jadi Pertandingan Krusial

Pelatih dan Manager Liverpool Jurgen Klopp--Twitter @LFCIndonesia

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium bakal menjadi laga yang sangat krusial bagi The Reds.

Jika Liverpool berhasil menyapu bersih pertandingan tersisa, maka satu-satunya cara untuk menjadi juara liga Premier Inggris yaitu mengalahkan Manchester City yang saat ini masih berada di klaesment puncak, berjarak 6 poin dari Liverpool

Sebagaimana diketahui, kedua tim saling tempel di papan klasemen Liga Inggris saat ini. Liverpool punya kans bagus merapatkan jarak usai kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

(BACA JUGA:Miliki Durasi Main Cukup Lama, Dua Calon Pemain Naturalisasi Tinggal Tunggu Dokumen Pelengkap)

Hasil itu menahan perolehan poin Man City di pucuk klasemen dengan 63 poin dari 26 laga. Sedang Liverpool di urutan kedua tertinggal enam poin namun masih menyimpan satu laga ekstra untuk dimainkan.

Jika berhasil mengalahkan Leeds United, Kamis 24 Februari 2022 dini hari WIB, Liverpool bakal menipiskan jarak menjadi hanya tiga poin. Meski demikian, selisih tiga poin itu juga bukan sesuatu yang mudah mengingat yang dikejar adalah Manchester City.

Skuad besutan Pep Guardiola itu punya riwayat sangat sulit dikejar karena begitu konsisten. Tengok saja catatan hasilnya: hanya dua kali gagal meraih angka penuh dalam 16 laga terakhir dengan sekali imbang dan sekali kalah.

(BACA JUGA:Benzema dan Curtois Berpotensi Samai Rekor Madrid 35 Tahun Lalu)

Liverpool sebelumnya menunggu 15 pertandingan untuk menyaksikan Manchester City membuang poin. Oleh karena itu, ada potensi bahwa penentuan juara bakal terjadi dalam duel langsung Manchester City vs Liverpool di Etihad, 9 April mendatang.

Kalau Man City bisa langsung kembali ke jalur kemenangan dan Liverpool menjaga jarak tetap tiga poin, duel di Etihad bakal krusial. Liverpool mau tak mau harus merebut tiga poin di sana sekadar untuk menjaga peluang.

Tapi jika gagal mewujudkannya, boleh jadi saat itu juga titel sudah dimenangi Man City.

(BACA JUGA:Real Madrid Buru Pochettino, Ada Udang di Balik Bakwan?)

"Dari riwayat, Anda bisa memperkirakan City memenangi laga-laganya. Kami masih menghadapi mereka sekali lagi dan itu satu laga yang kami ingin menangi, pastinya," ungkap Juergen Klopp dikutip BBC.

"Kalau selisihnya 12 atau 15 poin, situasinya akan berbeda. Tapi sekarang kami cuma mau fokus ke pertandingan yang ini (lawan Leeds). Ini laga Premier League yang sangat sulit."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: