Ternyata Ini, Alasan Hercules dan Eki Pitung Dipilih Jadi Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya

Ternyata Ini, Alasan Hercules dan Eki Pitung Dipilih Jadi Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Hercules dan Eki Pitung sebagai Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya.-Dok. FIN-

JAKARTA, FIN.CO.ID - BUMD Perumda Pasar Jaya menegaskan, masuknya Rosario de Marshall atau Hercules dan Eki Pitung menjadi tenaga ahli sudah sesuai dengan mekanisme. 

Masuknya Hercules dan Eki Pitung sebagai tenaga ahli, juga dengan mempertimbangkan kebutuhan perusahaan.

Manajer Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan, penerimaan tenaga ahli Hercules dan Eki Pitung sesuai dengan pertimbangan kebutuhan yang diharapkan perusahaan. 

(BACA JUGA:Empat Kota Masuk Level 4, Cirebon, Magelang, Tegal dan Madiun, Daerah Lainnya Naik Level)

Karena perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang memiliki klasifikasi khusus, Hercules dan Eki Pitung dianggap mampu untuk mempercepat program perusahaan.

"Direksi dalam hal ini memiliki kewenangan dalam merekrut tenaga ahli, untuk mendukung kegiatan perusahaan yang juga disesuaikan dengan kemampuan perusahaan," ujarnya, Selasa, 22 Februari 2022.

Hal ini, kata dia sesuai dengan pengangkatan Rosario Marshall atau Hercules yang menjadi tenaga ahli direksi Perumda Pasar Jaya yang belakangan menjadi ramai.

(BACA JUGA:Ternyata Kepala Otorita IKN yang Dipilih Jokowi Nonparpol, Bakal Dilantik Minggu Depan)

"Hercules sendiri, sudah bekerja selama lima bulan dari enam bulan kontrak kerja yang dimiliki, di mana yang bersangkutan juga sudah mengikuti serangkaian tes kelayakan," tuturnya.

Perusahaan, tambah dia, akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depannya.

"Langkah-langkah ini diambil untuk dapat mempertahankan eksistensi perusahaan," ujarnya.

Sebelumnya, Rosario de Marshall atau Hercules dan M Rifky atau Eki Pitung diinformasikan menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya dan telah melalui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Iya, iya benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga," ujar Eki Pitung yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (21/2).

Eki Pitung mengungkapkan dia dipanggil BP BUMD DKI Jakarta dan diusulkan menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya sejak dua bulan lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: