Hotman Paris Tantang Menaker Ida Fauziyah Debat Terbuka soal Permenaker tentang JHT : Saya Tunggu Jawaban Ibu!

Hotman Paris Tantang Menaker Ida Fauziyah Debat Terbuka soal Permenaker tentang JHT : Saya Tunggu Jawaban Ibu!

Pengacara Kondang Hotman Paris menantang Menaker Ida Fauziyah untuk debat terbuka membahas Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang JHT.-Instagram : @hotmanparisofficial-

JAKARTA, FIN.CO.ID-- Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) mengundang reaksi banyak pihak, tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris.

Pengacara ternama Hotman Paris bahkan sampai menantang Menaker Ida Fauziyah debat terbuka untuk membahas Permenaker No 2 Tahun 2022 tentang JHT itu.

Menurut Hotman, tidak ada logika atau apapun dalam peraturan baru tentang JHT tersebut.

(BACA JUGA:Janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kepada Gadis Kecil Penderita Tumor Kaki Bernama Sinta Aulia)

Tantangan debat terbuka itu disampaikan Hotman Paris dalam sebuah rekaman video ditayangkan melalui akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Minggu, 20 Februari 2022.

Dalam video itu, Hotman menyampaikan tantangan debat terbuka kepada Menaker Ida Fauziyah itu saat dalam mobilnya.

"Saya Hotman Paris dengan ini menyatakan, Hotman Paris adalah pendukung setia dari Bapak Jokowi sebagai Presiden tertinggi RI," kata Hotman yang mengenakan kaus polo warna gelap dengan masker putih menutupi mulut dan hidungnya.

(BACA JUGA:Wagub DKI Sedih Lihat Sampah di Sungai Jakarta, Volumenya Lebihi Luas Monas)

Hotman menyebutkan bahwa dirinya tak setuju dengan keputusan Menaker Ida Fauziyah yang mengeluarkan Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang JHT.

"Tapi kali ini, khusus Menteri Tenaga Kerja saya tidak setuju dikeluarkannya Permenaker No 2/2022 yang menyatakan bahwa Jaminan Hari Tua (JHT) hanya dicairkan pada usia 56 tahun, walaupun pada saat muda si pekerja telah di PHK," ujarnya.

"Maka dengan ini kalau benar Menaker bertanggung jawab atas isi peraturan tersebut. Saya menantang debat terbuka, di mana pun ibu menaker untuk membahas Permenaker No 2/2022," ucapnya.

Dia menegaskan bahwa tantangan ini dilakukan demi kepentingan pekerja, dan tidak ada misi politik.

"Karena saya tidak tertarik menjadi menteri. Murni saya hanya melihat tidak ada logika atau apapun di dalam peraturan tersebut," tegasnya.

"Ibu menteri kapan kita debat terbuka, Ibu Menteri Ketenagakerjaan, Hotman menunggu jawabannya. Salam Hotman Paris," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tri Broto

Tentang Penulis

Sumber: