iPhone 14 Pro Bakal Punya RAM Besar?

iPhone 14 Pro Bakal Punya RAM Besar?

iPad, iPhone, iOS | Image credit: Apple--

JAKARTA - iPhone dikenal sebagai perangkat mobile yang ramah akan penggunan RAM. Tidak seperti Android yang haus akan RAM, iPhone justru kebalikannya.

Meski begitu, performa iPhone terkenal tiada duanya. Optimasi iOS yang berjalan pada iPhone disebut sebagai faktor utama, iPhone tidak membutuhkan RAM tinggi seperti pada Android.

Akan tetapi menurut kabar terbaru, iPhone berikutnya, iPhone 14 dirumorkan bakal untuk pertama kalinya dibekali dengan besaran RAM 8GB.

Ya, jika perangkat Android sekarang sudah ada yang menggunakan RAM 18GB, iPhone untuk kali pertamanya bakal mencicipi besaran RAM 8GB, lebih tinggi 2GB dari yang ada saat ini.

Menurut TechRadar, iPhone 14 Pro nantinya, akan dijejali dengan besaran RAM yang dimaksud.

Jika benar kabar ini, tidak kebayang bakal seoptimal apa iPhone 14 dan generasi berikutnya.

Perangkat Baru Apple yang Dirumorkan Rilis Maret 2022

Apple dikabarkan bakal pamer perangkat baru pada Maret 2022 mendatang.
Menurut sebuah bocoran, iPhone SE 3, iPad Air 5 dan mungkin juga Mac baru, bakal diperkenalkan bulan depan.

Ya, menurut TechRadar, Apple bakal memperkenalkan beberapa perangkat iOS dan MacOS ketika bulan berganti, tepatnya pada 8 Maret mendatang.

Kabar ini sendiri datang dari Bloomberg, yang selama ini punya reputasi bagus soal prediksi gadget milik Apple tersebut.

Dukungan 5G

Lewat iPhone SE 3 dan iPad Air 5 ini, Apple akan menyematkan teknologi 5G, yang kini mulai diaplikasikan pada perangkat-perangkat komunikasi.

Untuk iPhone SE 3, Apple disebut sudah akan menggunakan layar OLED pada ponsel mid-range ini. Meski begitu, tidak ada perubahn jika bicara ukuran layar.

Layar iPhone SE 3 dan iPad Air 5

Selain masih bakal punya bezel yang ketara tebalnya, khususnya di bagian atas dan bawah ponsel, home button juga diprediksi masih hadir pada iPhone SE 3.

Bicara iPad Air 5, perangkat ini diprediksi hadir dengan layar 10.9 inchi, juga diprediksi hadir dengan OLED, seperti halnya iPhone SE 3.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: