Gunakan Teknologi Terkemuka di Dunia, Sirkuit Mandalika Akan Dilapis Ulang

Gunakan Teknologi Terkemuka di Dunia, Sirkuit Mandalika Akan Dilapis Ulang

Sirkuit Mandalika akan dilapis ulang (Instagram@motogp)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang berlangsung selama tiga hari telah selesai digelar.

Di hari pertama tes pada hari Jumat, 11 Feberuari 2022, terjadi Red Flag selama 90 menit lantaran permukaan lintasan yang kotor.

Para pembalap kemudian menggelar pertemuan dengan Komisi Keselamatan.

(BACA JUGA:Jelang MotoGP Musim 2022, Francesco Bagnaia Waspadai Tiga Pabrikan)

Akhirnya, disepakati bahwa rider diminta untuk menempuh 20 lap masing-masing sebelum pukul 15.00 sore WITA (14.00 WIB).

Sejak itu garis balap yang ideal muncul, tapi area lain masih kotor, dan hal ini dinilai mempersulit para pembalap untuk melakukan aksi salip.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sangat berharga bagi para pembalap dan tim.

(BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Dikeluhkan Kotor, Rifat Sungkar Jawab Begini)

Tes tersebut memungkinkan semua pihak untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit baru sebelum mereka berlomba di putaran MotoGP Indonesia.

Tes selama tiga hari itu juga memberikan kesempatan kepada organisasi dan badan pengatur untuk memastikan tempat tersebut sesuai dengan standar MotoGP dan menilai setiap perbaikan yang diperlukan sebelum kalender MotoGP.

Selama pengujian, dua area perbaikan diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi bagian sirkuit.

(BACA JUGA:Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Usul Begini Untuk Pelaksanaan Balapan Maret Mendatang)

FIM, yang mengawasi homologasi trek, telah berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai perbaikan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia.

Pemilik sirkuit ITDC telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, menunjukkan tingkat dukungan dan komitmen mereka yang tinggi terhadap olahraga tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: