Bantah Haramkan Wayang, Ustaz Khalid Basalamah Minta Maaf: Saya Sama Sekali Tidak Punya Niat...

Bantah Haramkan Wayang, Ustaz Khalid Basalamah Minta Maaf: Saya Sama Sekali Tidak Punya Niat...

Ustaz Khalid Basalamah akan dipolisikan dalang se-Banyumas karena menyebut wayang haram--Tangkapan layar/YouTube Lentera Islam

"Potongan yang kedua teman-teman sekalian pada saat penanya menanyakan bagaimana tobatnya dalang? Jadi pertanyaan ini kami jawab, ini mirip dengan sebenarnya lingkupnya kalau ada yang menanyakan bagaimana taubatnya seorang pedagang, seorang guru misalnya, disebutkan profesi." ujarnya.

(BACA JUGA:Heboh Pria Bertopi Mirip Valentino Rossi Beli Nasi Goreng Pinggir Jalan, Sosoknya Bikin Warganet Keheranan)

"Maka saya sebagai seorang dai Muslim menjawab. Umumnya kaum muslimin dan setiap Muslim umumnya akan merasa bahagia, senang, kalau diajak bertaubat. Dan memang jawabannya memang taubat nasuha, kembali kepada Allah dengan taubat yang benar," sambungnya.

Lanjut Khalid, ia juga membahas soal wayang dimusnahkan. Khalid Basalamah pun menjawabnya dengan tenang.

"Potongan yang ketiga teman-teman sekalian, sangat berhubungan dengan jawaban saya terhadap potongan yang kedua tadi yaitu dimusnahkan. Jadi kalau ada orang yang memang taubat, misalnya ini dia seorang dalang, kalau dia sudah taubat dia enggak mau lagi melakukan itu, maka mau diapakan wayang-wayang ini. Saya katakan untuk dia secara secara individu dimusnahkan, sebatas itu," katanya. 

Ustaz Khalid Basalamah juga mengaku tidak berfikir dan berniat untuk menghapuskan wayang dari sejarah nenek moyang Indonesia.

"Saya sama sekali tidak berpikir atau pun punya niat untuk menghapuskan ini dari sejarah nenek moyang Indonesia atau misalnya menyuruh seluruh dalang-dalang bertaubatlah kepada Allah. Atau misalnya semua yang harus dimusnahkan," ujarnya.

"Anda mau melakukannya itu hak Anda, kami sedang ditanya, mohon maaf, lingkup taklim kami," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: