Ganjar Pranowo Soal Bendungan Bener: Saya Akan Memimpin Sendiri dan Tidak Akan Ada Kekerasan!

Ganjar Pranowo Soal Bendungan Bener: Saya Akan Memimpin Sendiri dan Tidak Akan Ada Kekerasan!

Gubernur Jateng Ganjar POranowo memastikan akan mengawal langsung pembangunan Bendungan Bener dan memastikan tidak ada kekerasan dalam prosesnya-Ganjar Pranowo-Instagram @ganjar_pranowo

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan akan ada di garda terdepan untuk mengawal pembangunan Bendungan Bener di Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. 

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu memastikan akan memimpin sendiri jalannya pembangunan Bendungan Bener hingga tercapai target yang diinginkan untuk pengairan lahan, serta memastikan tidak akan ada kekerasan dalam proses eksekusi di lapangan. 

Hal itu sekaligus memupuskan anggapan bahwa Gubernur Jawa Tengah mencari aman atas kejadian di Desa Wadas beberapa hari lalu.

(BACA JUGA:Soal Bendungan Bener, Ganjar: Jangan Ada yang Bermain, Ini Bicara Merah Putih)

Ganjar menyampaikan hal itu dalam tayangan video di akun Instagram resminya @ganjar_pranowo, saat dirinya memimpin rapat koordinasi bersama dengan pihak terkait pembangunan Bendungan Bener, dikutip Fin.co.id Senin 14 Februari 2022. 

"Pernah ada yang ngomong sama saya, tentu ya dari Pemprov, Gubernur mau cari aman. Saya tunjukkan kemarin saya datang sendiri ke lokasi. Tidak ada orang minta maaf, saya minta maaf. Harusnya kita memang malu kalau kejadian seperti itu. Tugas kita sekarang harus membereskan," ujar Ganjar. 

"Saya harap betul-betul tidak ada yang bermain di kakinya banyak-banyak ditaruh di mana-mana. Itu saya ingatkan dari awal ya. Saya ingatkan betul. Karena ini project nilainya gede pasti banyak yang ngiler. Saya akan memimpin sendiri dan tidak akan ada kekerasan. Itu betul-betul harus kita cegah," tegas Ganjar. 

(BACA JUGA:Soal Polemik Desa Wadas, Putri Presiden Gusdur: Pemimpin yang Baik Harus...)

Ia pun meminta seluruh pihak yang bekerja untuk proyek tersebut melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak terjebak dalam conflict of interest. 

"Abdikan seluruh tugas ini pada bangsa dan negara. Buanglah pikiran-pikiran yang kira-kira akan menyulitkan di lapangan. Bisnislah, kepentingan pribadi lah dan sebagainya. Kalau kemudian hati kita, pikiran kita sudah ada disitu maka insya Allah tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tegas Ganjar lagi. 

Hingga berita ini diturunkan, postingan Ganjar Pranowo tersebut sudah mendapatkan Like sebanyak 21.121 kali. 

(BACA JUGA:Publisitas Ganjar Pranowo Meroket hingga 84 Persen Terkait Kasus Wadas )

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat mengadakan pertemuan dengan warga yang kontra terhadap Quary atau penambangan batu andesit di Desa Wadas. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam itu, Ganjar menyebut telah menjelaskan kepada warga, termasuk juga meminta maaf atas kejadian sebelumnya. 

Ganjar mengaku, warga memahami penjelasannya. Ia pun menegaskan akan mengawal proses pembangunan Bendungan Bener hingga tuntas dan berkomitmen untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan, termasuk juga tindakan yang merugikan warga masyarakat.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: instagram @ganjar_pranowo