Keren, Honda Civic Gen 11 Jadi Best Car of The Year di Amerika Utara

Keren, Honda Civic Gen 11 Jadi Best Car of The Year di Amerika Utara

Honda Civic Generasi 11-Honda Prospect Motor-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Honda Civic generasi 11 terpilih menjadi mobil terbaik di Amerika Utara dalam ajang  North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022, yang digelar di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. 

Sebagai sebuah model baru yang baru saja dirilis pada tahun 2021, ini menjadi penghargaan Honda pertama dalam empat tahun belakangan. Sebelumnya, Honda Accord menjadi mobil terbaik pada 2018.

Di sisi lain, Honda Civic pernah dua kali meraih penghargaan yang sama yakni North American Car of the Year 2006 dan 20016.

(BACA JUGA:Beragam Fitur Daihatsu Terios Bikin Berkendara Jadi Lebih Asik)

(BACA JUGA:Canggihnya TSS, Fitur Keselamatan yang Melekat Pada Toyota Avanza Generasi Terbaru)

(BACA JUGA:Hyundai Rajai Mobil Listrik, Kona Electric Banyak Jadi Pilihan )

Penghargaan ini dipilih oleh para jurnalis Amerika Serikat dan Kanada, berdasarkan evaluasi komprehensif dari inovasi, desain, kinerja keselamatan, kinerja berkendara, kepuasan pelanggan, dan lain sebagainya.

Honda Civic generasi ke-11 diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2021, dengan desain terbaru yang sporty dan canggih. Sedan legendaris Honda ini juga memiliki stabilitas manuver yang tinggi dan memberikan kenyamanan berkendara yang sangat baik.

Di Indonesia sendiri, Honda Civic ini sudah dirilis dalam bentuk Civic RS. Adapun spesifikasi All New Honda Civic RS yakni, memiliki 1.5 liter DOHC VTEC Turbo dengan sentuhan baru. Tenaga maksimalnya mencapai 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada 4.500 rpm.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sumber: