Canggihnya TSS, Fitur Keselamatan yang Melekat Pada Toyota Avanza Generasi Terbaru

Canggihnya TSS, Fitur Keselamatan yang Melekat Pada Toyota Avanza Generasi Terbaru

Toyota All New Avanza-toyotaastrainfo-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Toyota Savety Sense (TSS) adalah fitur keselamatan terbaru milik Toyota dan sudah dipasang pada Toyota Avanza generasi terbaru atau All New Avanza. 

Fitur TSS dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. Sistem TSS dirancang untuk mengurangi bahaya saat berkendara. 

Berikut adalah 7 keunggulan TSS yang berhasil FIn.co.id rangkum:

1. Peringatan Dini Mencegah Kecelakaan

Sistem TSS dengan fitur Pre-Collision System akan memberikan peringatan kepada pengemudi agar tidak terjadi kecelakaan. Peringatan yang diberikan oleh sistem TSS bisa berupa petunjuk di layar panel instrumen, maupun bunyi agar pengemudi sadar akan bahaya.

(BACA JUGA:All New BR-V, Mobil Termurah di Indonesia Dengan Fitur Honda Sensing Yang Super Canggih)

Peringatan yang bekerja melalui sensor ini tidak hanya pada satu momen berbahaya. Tetapi TSS membuat banyak momen mulai dari mobil dari arah berlawanan yang berbahaya, hingga pejalan kaki yang menyeberang. 

Dengan peringatan ini, diharapkan pengemudi bisa lebih waspada dan mengurangi terjadinya kecelakaan akibat kelalaian.

2. Membuat Mobil Tetap Berada di Jalurnya

Selain Pre-Collision System, pada sistem TSS juga ada Lane Departure Alert. Fitur itu memindai garis marka jalan. Melalui sensor laser, pengemudi akan diberi peringatan bila tidak sengaja keluar dari jalurnya.

(BACA JUGA:Hyundai Rajai Mobil Listrik, Kona Electric Banyak Jadi Pilihan )

Fitur tersebut akan menjaga mobil tetap di jalurnya. Jika ingin berpindah jalur, maka pengemudi harus menyalakan lampu sein terlebih dahulu.

3. Anti Silau Saat Berkendara Malam Hari

Dalam paket TSS ada fitur Automatic High-beam. Fitur ini akan bekerja pada malam hari. Jika sensor laser membaca bahwa di depan minim cahaya, maka sistem akan mengubah pencahayaan dari low beam (lampu dekat) ke high beam (lampu jauh). 

Sumber: