4 Tips Memaksimalkan Hubungan Seks Agar Pasutri Cepat Punya Momongan

4 Tips Memaksimalkan Hubungan Seks Agar Pasutri Cepat Punya Momongan

Ilustrasi.-Photo by W R from Pexels-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Memiliki buah hati adalah dambaan setiap pasangan suami istri (Pasutri). Namun terkadang, hingga usia perkawinan telah menyentuh waktu yang cukup lama, pasutri tak kunjung memiliki buah hati. 

Berbagai faktor bisa jadi penyebab, mulai dari faktor kesehatan masing-masing hingga waktu. Selain itu, seks yang berkualitas juga berpengaruh dalam kelancaran menghasilkan buah hati.

Dikutip dari Healthy Women, berikut 4 tips untuk membantu Anda dan pasangan memaksimalkan kehidupan seks agar segera mendapatkan momongan.

(BACA JUGA:Rutin Berhubungan Seks Bikin Panjang Umur, Ini Alasannya)

(BACA JUGA:Penyebab Orang Pingsan Usai Seks)

(BACA JUGA:Anal Seks, Sudahkah Anda Tau Risikonya?)

1. Mengetahui masa subur

Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan pastinya Anda harus mengetahui kapan masa subur dan tidak subur. Masa subur wanita (ovulasi) adalah saat menstruasi terjadi, maka sel telur (ovum) wanita akan mulai tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Saat ovum sudah matang, rahim akan melepaskan ovum.

Menghitung kapan Anda akan berovulasi bisa jadi rumit, karena bervariasi tergantung pada berapa lama siklus menstruasi Anda dan apakah itu sama setiap bulannya atau tidak. Aturan praktis yang baik adalah mencari tahu tanggal perkiraan periode berikutnya, lalu kurangi 14 hari. Atau coba gunakan kalkulator kesuburan online gratis.

2. Berhubungan seks secara rutin

Meskipun ovulasi itu penting, namun Anda tidak harus membatasi seks hanya untuk masa subur saja. Idealnya, berhubungan seks setiap beberapa hari sepanjang bulan bisa membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan kesuburan dan segera menghasilkan momongan. Pada dasarnya, berhubungan seks bisa dilakukan sesering yang Anda mau, dan lebih memperhatikan hari-hari saat Anda paling subur.

3. Tentukan posisi seks yang baik

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: