Penyebab Orang Pingsan Usai Seks

Penyebab Orang Pingsan Usai Seks

Ilustrasi - Seorang wanita warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan (BS), digerebek warga saat sedang memadu kasih dengan pria yang bukan suaminya. (Pixabay)--

 

JAKARTA - Pingsan usai seks bisa jadi pengalaman yang menyeramkan, tidak hanya untuk yang mengalaminya, namun juga bagi pasangan mereka.

 

Pertanyaannya, apa bahaya pingsan usai seks, dalam hal ini orgasme? Haruskah Anda atau pasangan khawatir akan hal ini?

 

Jawabnya menurut ahli, sangat tergantung dari penyebab yang mendasarinya.

 

Pingsan usai seks atau klimaks, menurut Medical News Today, dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu.

 

Mereka yang punya masalah dengan kadar gula darah, seks yang terlalu menggebu-gebu, juga kelelahan dan kecemasan, dapat mengalami pingsan usai seks berakhir.

 

Pada kasus yang ringan, mereka yang pingsan usai seks, tidak memerlukan pertolongan medis khusus. Namun beda pada kasus tertentu, lain ceritanya.

 

Mereka yang terjatuh dengan kepala duluan usai seks, mereka yang mengalaminya beberapa kali setiap kali intim, adalah mereka yang memerlukan penanganan medis.

 

Gak cuma itu, ketika pingsan usai orgasme, diikuti dengan ketidakmampuan untuk sadarkan diri, adalah mereka yang wajib untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin.

 

 

 

SINKOP VASOVAGAL

 

Pada banyak kasus, pingsan usai seks umumnya disebabkan oleh kondisi bernama sinkop vasovagal.

 

Hal ini terjadi karena tekanan darah yang ngedrop, menyebabkan otak kekuranagan oksigen, memicu terjadinya sinkop vasovagal.

 

Penyebab lain dari sinkop vasovagal, adalah seperti dikarenakan terlalu cepat berdiri usai seks, gangguan kecemasan, terbentur sesuatu atau akibat konsumsi alkohol dan kafein.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: