Anal Seks, Sudahkah Anda Tau Risikonya?

Anal Seks, Sudahkah Anda Tau Risikonya?

Pasangan, Image oleh Pana Kutlumpasis dari Pixabay--

JAKARTA - Anal seks atau 'main dari belakang' adalah salah satu pengalaman seksual, yang dipikirkan sebagian pria di luar sana.

 

Meski kebanyakan wanita menolak melakukannya, namun tidak sedikit pula wanita yang mengijinkan pasangan mereka, untuk main belakang.

 

Pertanyaannya, amakankah anal seks dan apa saja risiko yang bisa disebabkannya?

 

(BACA JUGA:Seks saat Hamil, Calon Papa dan Mama Harus Tau)

 

Well, jawabnya menurut seorang pakar bernama Lauren Streicher, MD, anal seks memiliki risikonya tersendiri.

 

"Perlu disadari bahwa dubur tidaklah didesain untuk seks. (Lubang) dubur hanya bekerja satu arah (buang air besar)," katanya seperti dikutip FIN dari Men's Health.

 

Efeknya, lanjut dia, adalah potensi terjadinya luka sobek pada dubur. Salah satu dampaknya, adalah infeksi seksual menular yang tentunya tidak diinginkan terjadi.

 

(BACA JUGA:Penyebab Orang Hilang Mood saat Bercinta)

 

Sementara itu menurut data CDC, anal seks adalah salah satu penyebab tingginya infeksi HIV, dan juga penyebab dari penyebaran HPV atau human papillomavirus pada manusia.

 

Selain dapat meninggalkan rasa nyeri yang tidak nyaman, main belakang juga berpotensi sebabkan pendarahan hingga masalah buang air besar atau inkontinesia tinja.

 

Anda berencana untuk coba-coba main belakang sebelum baca ini, Anda mungkin ingin memikirkannya lebih matang lagi sebelum mengeksekusinya.

 

(BACA JUGA:Pagi atau Malam, Waktu yang Terbaik untuk Bercinta)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: