BOR di RS dan Rumah Isolasi Covid-19 Capai 40,84 Persen, Wali Kota Tangerang Dorong PJJ dan WFH Diterapkan

BOR di RS dan Rumah Isolasi Covid-19 Capai 40,84 Persen, Wali Kota Tangerang Dorong PJJ dan WFH Diterapkan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) menyebut Bed Occupancy Rate (BOR) Covid-19 di 32 Sudah Mencapai 40,84 Persen.-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERNG, FIN.CO.ID - Keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan dan rumah isolasi Covid-19 di Kota Tangerang sudah mencapai 40,84 persen. 

Dari total 1.026 bed yang tersedia di 32 rumah sakit, sekitar 500 tempat tidur sudah terisi oleh pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. 

"Jumlah kapasitas tempat tidur 1.026. Bornya sudah 40,84 persen. Terus yang dirawat di ICU ada 16 orang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis, 3 Februari 2022. 

(BACA JUGA:Akui Langgar Prokes, Naysila Mirdad Positif Covid-19)

Ia melanjutkan, saat ini rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) yang didirikan oleh Pemkot Tangerang di beberapa lokasi juga sudah terisi penuh. 

Dari total 126 tempat tidur, saat ini sudah terisi oleh 118 pasien isolasi Covid-19. 

"Kita juga sedang persiapkan salah satu SMP negeri yang akan kita gunakan untuk tempat isolasi. Rencananya itu bisa sampai 120 (bed)," terangnya.

(BACA JUGA:5 Makanan Sehat untuk Menjaga Kekebalan Tubuh, Diklaim Ampuh untuk Lawan Covid-19 Nih)

Sementara untuk kasus harian, Arief menyebut, sampai Rabu, 2 Februari 2022 malam, kasus Covid-19 di kota Tangerang sudah tembus hingga 768 kasus. 

"Kasus harian semalam kita dikasih tahu sudah 768 kasus," imbuhnya 

Untuk mengantisipasi jumlah kasus Covid-19 yang terus melonjak tersebut, ia mengaku, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah diantaranya dengan melakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster. 

(BACA JUGA:Ada 89 Orang di Kompleks DPR Positif Covid, Sembilan Orang Adalah Anggota DPR RI)

"Selain itu semua sekolah juga sudah didorong untuk PJJ (pembelajaran jarak jauh)  terus kantor-kantor juga WFH (Work From Home)," tuturnya

Tak hanya itu, saat ini Pemkot Tangerang juga sedang mengembangkan dan mengoptimalisasi aplikasi Si Gacor (Siaga Corona). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: