Airlangga Ucapkan Selamat Imlek: Momentum Penting Soal Soliditas dan Gotong-Royong Masyarakat

Airlangga Ucapkan Selamat Imlek: Momentum Penting Soal Soliditas dan Gotong-Royong Masyarakat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.--

JAKARTA, FIN.CO.ID —Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat konghuchu di Indonesia.

Airlangga berharap, perayaan imlek 2022 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat penganut konghuchu untuk menyambut hari depan yang baik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, momen perayaan imlek sangat berarti bagi warga keturunan Tiongkok dan penganut konghuchu di Tanah Air.

(BACA JUGA:KPK Yakin Azis Syamsuddin Bakal Diputus Berasalah, Buktinya Kuat)

Ia menuturkan, meskipun dengan perayaan yang sederhana, mampu menunjukkan soliditas antar masyarakat menghadapi pandemi.

“Saya yakin dan percaya, momentum Tahun Baru Imlek hari ini memberi pelajaran penting soal soliditas dan gotong-royong masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia,” tutur Airlangga dalam keterangan, Selasa, 1 Februari 2022.

Menko Perekonomian mengatakan, mewakili pengurus dan kader Golkar seluruh Indonesia, ia berharap umat konghuchu bisa damai merayakan Imlek dan tahun yang baru kedepan membara lebih banyak rezeki.

(BACA JUGA:Aturan Terbaru PPKM Level 2 di Jakarta, Restoran dan Kafe Sampai Pukul 21.00 WIB )

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Imlek, damai, tenteram, sehat, dan semoga selalu berlimpak rezeki,” ujarnya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini juga mengaku, berdasarkan laporan yang diterimanya, pelaksanaan ibadah di Hari Raya Imlek dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya mengapresiasi semangat umat Konghuchu yang tetap bisa membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 melalui disiplin prokes.

Airlangga meminta, seluruh masyarakat Indonesia bisa mencontoh pelaksanaan perayaan Imlek yang tetap taat prokes di tengah pandemi dan serangan varian omicron.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Konghuchu yang bisa menjadi contoh penerapan prokes ketat dalam merayakan Hari Raya Imlek. Semoga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: