All New Veloz vs Xpander, Mana Lebih Keren

All New Veloz vs Xpander, Mana Lebih Keren

All New Veloz vs Xpander Facelift-autofun.co.id-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pecinta otomotif tanah air dimanjakan dengan kemunculan model-model mobil terbaru di Indonesia. Beberapa hanya sebuah peremajaan saja, namun beberapa lagi adalah full perubahan. 

Mobil keluaran baru yang banyak menyita perhatian pecinta otomotif yaitu Toyota All New Veloz dan Mitsubishi All New Xpander. Keduanya merupakan mobil jenis Low MPV (LMPV), dengan harga dibawah Rp300 juta. 

Mengutip dari Channel Youtube Om Mobi (motomobi), sebuah postingan yang berjudul "TOYOTA VELOZ vs MITSUBISHI XPANDER | Ft: Fitra Eri", diketahui dua mobil setipe namun beda pabrikan itu memiliki keunggulan masing-masing. 

(BACA JUGA:Daihatsu Urban Fest 2022, Ajang Seru-Seruan Milenial Hadir di Manado)

(BACA JUGA:Mau Beli Mobil Tahun Ini? Berikut Besaran Diskon PPnBM yang DIberikan Pemerintah)

Direview oleh dua orang pengamat otomotif yaitu Om Mobi dan Fitra Eri, berikut adalah keunggulan dan kekurangan dari masing-masing mobil tersebut yang berhasil Fin.co.id rangkum:

1. Desain Mobil

Kedua mobil, yakni All New Veloz maupun Xpander memiliki filosofi yang berbeda. Menurut Fitra Eri, All New Veloz ini adalah mobil yang kemunculannya sudah ditunggu-tunggu selama belasan tahun, karena Veloz sebelumnya itu berbasis dari Avanza generasi kedua. 

Sementara itu, Om Mobi mengatakan, Avanza, Xenia dan Veloz, sebelumnya tidak ganti-ganti model sejak pertama keluar yaitu tahun 2004. Barulah ketika muncul generasi ketiga, atau All New Veloz ini, semuanya berubah seolah tidak ada kaitan dengan mobil Avanza, Xenia maupun Veloz generasi sebelumnya.

Kedua pengamat otomotif itu sepakat bahwa perubahan total yang terjadi pada Avanza, Xenia dan Veloz, terinspirasi dari kemunculan Mitsubishi Xpander yang pada awal kemunculannya seolah membuat standar baru LMPV dan jauh meninggalkan pesaingnya.

"Xpander tahun 2016 diperkenalkan sebagai mobil konsep dan tiba-tiba diproduksi dan bentuknya mirip," ujar Fitra Eri, menceritakan tentang Mitsubishi Xpander. 

2. Front Wheel Drive

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=oqtmkhngnf0