Mensos Tri Rismaharini Tutup Kantor Kemensos

Mensos Tri Rismaharini Tutup Kantor Kemensos

Menteri Sosial Tri Rismaharini -Kemensos-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menutup Kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Penutupan dilakukan untuk sementara waktu.

Langkah ini diambil untuk memutus penyebaran Covid-19. Sebab 60 pegawainya dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan tes usap polymerase chain reaction (PCR) di kantor.

Mensos Tri Rismaharini mengatakan para pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 akan diisolasi. Mereka juga akan mendapat pengawasan dari tenaga kesehatan.

(BACA JUGA:Pengadilan Negeri Depok Ditutup, Ini Penyebabnya)

"Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR. Yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 27 Januari 2022.

Langkah yang diambil tersebut adalah upaya memutus mata rantai penyebaran virus sekaligus melindungi kesehatan dan keselamatan pegawai.

Dia juga mengatakan seluruh ruangan akan disemprot disinfektan. Agar lingkungan kantor steril dari virus. 

(BACA JUGA:Cegah Virus Corona, Lockdown Mulai Diwacanakan)

"Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan "ramp" tangga," katanya.

Langkah lainnya yang diambil adalah penerapan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda perjalanan, pelacakan (tracing) kepada seluruh pegawai dan keluarga yang terpapar COVID-19.

Selanjutnya dilakukan pengaturan hari kerja pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis, 27 Januari 2022 hingga Senin, 31 Januari 2022. 

Untuk pelaksanaan tugas yang mendesak dapat dikerjakan pegawai yang sehat (PCR negatif) dengan jumlah terbatas berdasarkan penugasan pimpinan satuan kerja.

Terkait vaksinasi tahap tiga (booster) sedang diindentifikasi pegawai yang sudah punya e-tiket vaksin tahap-3. Untuk percepatan telah dilakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

Bagi pegawai yang terpapar COVID-9 diberikan paket obat-obatan dan vitamin di poliklinik Kemensos. Jika memerlukan tempat isolasi mandiri disediakan Graha Atensi di Balai Mulya Jaya dan Balai Budi Darma Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: