Seluruh Korban Kecelakaan Maut Muara Rapak Balikpapan Sudah Terima Santunan

Seluruh Korban Kecelakaan Maut Muara Rapak Balikpapan Sudah Terima Santunan

Bayi di Dalam Mobil Selamat dari Kecelakaan Tragis Balikpapan, Nyawa Kedua Orang Tuanya Tak Tertolong--Twitter/@inirzrvx

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seluruh korban kecelakaan maut di Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur telah menerima santunan.

Bagi korban meninggal dunia telah diberikan Rp50 juta dari Jasa Raharja kepada ahli waris. 

Sementara yang menjalani perawatan, Jasa Raharja telah memberikan surat jaminan ke pihak rumah sakit.

(BACA JUGA:Alhamdulillah, Seluruh Korban Kecelakaan Truk Tronton di Balikpapan Dapat Santunan Jasa Raharja)

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan penyelesaian pembayaran santuan bagi ahli waris telah dilakukan kurang dari 1x24 jam pasak kecelakaan.

“Berkat dukungan dan sinergi dari kepolisian, rumah sakit, dan Ditjen Dukcapil, seluruh ahli waris korban meninggal dunia telah menerima santunan Rp50 juta pada Jumat (21/1). Santunan diberikan melalui transfer ke rekening masing-masing ahli waris,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 24 Januari 2022.

Dijelaskannya, paska kecelakaan, pihaknya langsung mendatangi lokasi. Petugas Jasa Raharja kemudian mengunjungi rumah sakit untuk mendata warga yang meninggal dunia dan yang tengah dalam perawatan.

(BACA JUGA:Truk Kontainer Seruduk Pengendara di Lampu Merah, 5 Tewas 13 Luka-luka)

Bagi warga yang mengalami luka-luka, Dikatakan Dewi pihaknya telah memberikan surat jaminan kepada rumah sakit. Korban luka kecelakaan harus mendapat perawatan dengan baik dengan biaya maksimal perawatan Rp20 juta.

Dijelaskannya, Jasa Raharja akan memberikan jaminan kepada masyarakat melalui Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Jenis kecelakaan yang dijamin adalah kecelakaan yang melibatkan dua atau lebih kendaraan bermotor. Masyarakat yang tertabrak kendaraan bermotor, atau kecelakaan penumpang pada angkutan umum.

Data dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kaltim, dalam kecelakaan yang diduga akibat rem blong truk kontainer, empat orang meninggal dunia dan beberapa di antaranya mengalami luka berat dan luka ringan.

Sebelumnya Kabid humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan peristiwa terjadi di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kaltim, Jumat, 21 Januari 2022 pukul 05.00 WITA. 

Kecelakaan berawal ketika truk kontainer tak bisa mampu menghentikan laju kendaraannya dan menabrak sejumlah pengendara yang antre di lampu merah persimpangan Muara Rapak. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: