Mantap! 'Saingi' Mandalika, Yogyakarta Akan Bangun Sirkuit Berkelas Internasional, Lokasinya Ada di Sini!

Mantap! 'Saingi' Mandalika, Yogyakarta Akan Bangun Sirkuit Berkelas Internasional, Lokasinya Ada di Sini!

Susul Mandalika, Yogyakarta akan Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional, Lokasinya di Sini--IMI


Susul Mandalika, Yogyakarta akan Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional, Lokasinya di Sini--IMI

YOGYAKARTA, FIN.CO.ID -  'Saingi' Mandalika di NTB, Yogyakarta pun dikabarkan akan segera bangun sirkuit bertaraf internasional dengan fasilitas tak kalah lengkap.

Proyeksinya, Yogyakarta akan membangun sirkuit yang bisa mengakomodasi gelaran kegiatan otomotif baik nasional dan internasional, termasuk balapan kelas dunia.  

Sirkuit yang  bakal dibuat ini, tentu sirkuit aspal dan tanah, juga dilengkapi museum otomotif dan transportasi dalam beberapa waktu mendatang.

Hal ini pun telah mendapat dukungan dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

(BACA JUGA: Pemilu Tanggal 21 Februari 2024? Politisi PDI P Ini Memprediksi Potensi Terjadinya Perpecahan Tinggi)

(BACA JUGA:Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad, Politisi PDIP: Apa Orang Dekat Presiden Saja yang Punya Kesempatan?)

Intinya, Dewan Pembina IMI Pusat itu, terkait rencana Anggota Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat didukung penuh.

Dalam keterangan resmi IMI, hal tersebut disampaikan menantu Sultan Hamengkubuwono X yang sedianya akan maju menjadi Calon Ketua IMI DIY itu.

Pembangunan sirkuit direncanakan akan dibicarakan dengan Ngarso Dalam Sri Sultan Hamengkubuwono X, untuk memanfaatkan lahan seluas 128 hektar milik Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

Sementara Museum Otomotif dan Transportasi, rencananya memanfaatkan kawasan Gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro yang tidak lagi digunakan sebagai kantor anggota DPRD DIY, karena akan dipindahkan ke Jalan Kenari.

(BACA JUGA:Dijual 'Cuma' Rp 190 Jutaan, Fitur dan Teknologi New Versys 650 Bikin Pencinta Moge Ngiler, Mirip Versys 1000?)

(BACA JUGA:BNI Berbagi, Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Pekerja Migran Indonesia )

"Sirkuit tersebut bisa digunakan untuk menggelar berbagai kejuaraan balap. Dari mulai on road seperti road race, drag bike, dan freestyle.

Sumber: imi