Motor

Spek dan Harga Yamaha Soul GT Terbaru, di Luar Negeri Namanya Neo 125

fin.co.id - 27/04/2023, 17:14 WIB

Yamaha Soul GT

Yamaha Soul GT - Yamaha Soul GT baru resmi meluncur di Brazil, dengan nama Yamaha Neo 125. 

Skuter matik ini jadi andalan konsumen pemula atau entry level. Lalu bagaimana spek dari Yamaha Soul GT dan juga harganya?

Dikutip dari Greatbiker, Yamaha Neo 125 secara tampilan benar-benar mirip Soul GT yang tahun lalu resmi disuntik mati di Indonesia. 

Skuter matik itu memiliki bodi bongsor dengan aksen mematah di hampir seluruh bagian.

BACA JUGA:

  1. Mesin Besar 155cc, Berapa Konsumsi BBM Nmax, Irit Atau Boros?
  2. Intip Yuk! Harga Yamaha WR 155 R, Motor Trail Murah Dengan Tampilan Baru Makin Sangar

Sementara bagian yang paling menyerupai Soul GT terletak di area wajah dan ekor. Pabrikan sengaja memadukan kesan sporty dan berotot di skuter matik tersebut.

Bukan hanya Soul GT di Indonesia, desain Yamaha Neo 125 baru juga menyerupai Mio Soul i125 di Filipina, Ego Avantiz di Malaysia dan GT125 di Thailand. 

Namun demikian, ada sejumlah detail yang membuat semuanya terlihat sedikit berbeda, terutama di bagian striping, warna dan lampu sein.

Yamaha Neo 125 baru hadir dengan fitur dan teknologi yang terkesan apa adanya. Kendaraan tersebut belum dilengkapi panel instrumen digital, sistem nirkunci pintar (smart keyless), maupun soket pengisian daya ponsel. 

BACA JUGA:

  1. Cek Disini! Harga Motor Fazzio Neo Yamaha Terbaru 2023, Harga OTR Jakarta
  2. Cek Disini! Harga Motor Trail Yamaha WR 150, Honda CRF150L dan Kawasaki KLX150 Terbaru

Semuanya serba konvensional, sesuai dengan julukannya skuter matik untuk konsumen entry level. 

Skutik yang cocok untuk penggunaan harian itu menggunakan mesin BlueCore 125cc bersilinder tunggal dengan sistem pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 9,8 dk dan torsi puncak 9,8 Nm.

Yamaha Neo 125 baru saat ini sudah mulai dipasarkan di Brazil melalui tiga pilihan warna, yakni biru, hitam dan abu-abu. Meski fitur dan spesifikasinya tak terlalu spesial, namun motor tersebut dibanderol 11.990 reals di Brazil atau setara Rp 35 juta.

Nominal tersebut tentu kemahalan untuk ukuran skuter entry level. Pasalnya, sebelum disuntik mati tahun lalu, Yamaha Soul GT yang menjadi kembaran Neo 125 hanya dijual Rp 17 jutaan di Indonesia.

 

Admin
Penulis
-->