Anies Baswedan Dinilai Lebih Baik dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Sebelumnya

Anies Baswedan Dinilai Lebih Baik dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Sebelumnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.--Instagram Anies Baswedan

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies24, Muhammad Ramli Rahim menilai, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil membangun Kota Jakarta hingga mampu bersaing dengan kota-kota besar dunia dan meraih berbagai prestasi. 

Bahkan, keberhasilan Anies diapresiasi oleh mantan Gubernur DKI, Letnan Jenderal TNI Dr. H. Sutiyoso. 

“Sukses Anies di Jakarta bukan hanya jauh lebih baik dari para pendahulunya tapi mendapat apresiasi tinggi dari mantan gubernur Sutiyoso,”  Ramli Rahim lewat keterangan tertulisnya, Minggu 17 Januari 2022.

Sutiyoso yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 1997–2007. Sutiyoso ucapkan terimakasih ke Anies Baswedan yang melakukan banyak perubahan di Ibu Kota. 

“Sutiyoso ketika diwawancarai Karni Ilyas secara jujur menyampaikan terima kasih kepada Anies Rasyid Baswedan yang telah mewujudkan mimpi-mimpi beliau di Jakarta,” tutur Rahim.

Salah satu mimpi Sutiyoso semasa menjabat dulu, yakni membangun stadion sepak bola bertaraf internasional untuk markas Persija FC di Jakarta.

Stadion yang dimaksud Sutiyoso ini adalah Jakarta Internarional Stadium atau JIS yang pada 2020 lalu dikategorikan media Inggris, The Daily Mail, masuk 10 stadion termegah sejagat.

Sutiyoso bercerita ketika awal menjadi Gubernur DKI pada 1997 lalu, Persija dianggap sebagai klub tak diperhitungkan di kancah sepak bola tanah air. Terlebih lagi, saat itu Persija belum memiliki stadion sendiri sebagai markas utamanya.

Ia mengaku sempat berupaya mencari lahan untuk membangun stadion untuk markas Persija. Sampai akhirnya, ia mendapatkan sebidang tanah di Taman BMW, Jakarta Utara pada penghujung masa jabatannya 2006 lalu.

"Nah sekarang (tanah itu) di bangun Anies itu JIS itu. Dan saya gembira. Saya sudah sempatkan ninjau ke sana. Tapi memang belum 100 persen lah pembangunannya,” ujar Sutiyoso ketika diwawancarai Karni Ilyas seperti dikutip KBA News. 

Tak hanya itu, Sutiyoso juga menilai Anies sebagai salah satu gubernur yang paling sukses menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) hampir dua tahun terakhir ini.

“Penyebaran bisa kita rem. Kematian juga makin amat kecil. Ini menurut saya cukup berhasil,” tutur Sutiyoso.

Sutiyoso lantas menyayangkan masa jabatan Gubernur Anies yang akan berakhir pada Oktober 2022 ini.

Sebab, di tangan Anies pula, demikian lanjut Sutiyoso, proyek moda integrasi transportasi Ibu Kota bisa berhasil dan manfaatnya dirasakan langsung warga Jakarta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: