Sekolah Masih Dilakukan Verifikasi

Sekolah Masih Dilakukan Verifikasi

PAGARALAM – Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam tak ingin kecolongan penyebaran Covid-19 terjadi di lingkungan sekolah, lantaran adanya lampu hijau penerapan KBM tatap muka diberlakukanya sejak tanggal 31 Agustus 2020. Sebagai langkah upaya agar tidak terjadi hal yang tak inginkan, pihak Disdikbud Kota Pagaralam hingga saat ini masih melakukan verifikasi terhadap sejumlah sekolah yang sudah siap KBM tatap muka.

BACA JUGA: Sinopisis Aftermath, Kisah Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan Seluruh Penumpang

"Sampai hari ini Disdikbud masih melakukan verifikasi tahap II ke sejumlah sekolah. Hasil verfikasi nantinya akan kita rekomendasikan ke Walikota Pagaralam selaku ketua gugus tugas Covid-19. Dalam hal ini sekolah mana melaksanakan KBM tatap muka," beber Kadisdikbud Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd melalui Kabid Dikdasmen, Jemiyo Siswanto SPd MPd seperti dikutip dari Palembang Pos (Fajar Indonesia Network Grup), kemarin. Verifikasi yang dilakukan ini hingga saat ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan penerapan KBM tatap muka ditengah pandemi. Tidak hanya itu, termasuk penyusunan jadwal berlajar serta kurikulumnya. Dirinya tak menampik, meskipun sudah diizinkan untuk melaksanakan KBM tatap muka, namun belum seluruhnya sekolah baik itu SD maupun SMP sudah menerapkan KBM tatap muka.

BACA JUGA: Kaitkan Radikalisme dengan Hafiz, DPR Ragukan Keislaman Menag Fachrul Razi

"KBM tatap muka ini tetap menaati protokol kesehatan, jam belajar dibatasi begitupun dengan jumlah siswa masuk kelas disesuaikan dengan absen genap ganjilnya," kata Jemiyo. Selain itu juga, bagi siswa yang mengikuti KBM tatap muka diisyaratkan mendapat izin dari orang tua atau wali murid. "Solusi lain KBM tatap muka, ada juga opsi lain belajar daring atau jarak jauh," pungkasnya. (cw08)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: