News

Golkar Banten Rekomendasikan Mad Romli Calon Bupati Tangerang: Nama Lain Kita Tutup Mata!

fin.co.id - 2024-05-26 16:04:19 WIB

Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum (kiri) Didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli (tengah) dan Sekjen Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud (kanan) Saat Diwawancara FIN.CO.ID

FIN.CO.ID -  Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum menegaskan hanya merekomendasikan Mad Romli untuk maju sebagai calon Bupati Tangerang di Pilkada 2024.

Kata dia, rekomendasi tersebut bentuk apresiasi kepada Mad Romli yang sudah menaikan kursi golkar Kabupaten Tangerang dari enam menjadi 9 kursi.

"Apresiasi ini dilakukan dalam bentuk apa dalam bentuk rekomendasi haji Mad Romli sebagai calon bupati dan ini sudah clear," tegas Bahrul kepada FIN, Minggu 26 Mei 2024.

BACA JUGA: Masuk Radar Taaruf PKB, Begini Kata Zaki Soal Reaksi Ketum Golkar Airlangga

BACA JUGA: Ini Kata Airlangga Soal Kader Golkar yang Disiapkan di Pilgub DKI Jakarta

Bahrul melanjutkan, persoalan ada nama lain yang juga berebut rekomendasi dari partai beringin itu DPD Golkar Banten tidak mau mendengar dan akan tutup mata.

"Karena Golkar Banten hanya merekomendasikan satu nama sesuai rekomendasi dari Kabupaten Tangerang, Mad Romli," tegasnya lagi.

BACA JUGA: Ketum Golkar Bicara Peluang Raffi Ahmad Maju di Pilkada DKI atau Jabar

BACA JUGA: Jokowi Masuk Golkar, Doli: Belum Ada Pernyataan Resmi Keluar dari PDIP

Terkait koalisi dengan partai politik (parpol) lain, ia mengatakan, bahwa saat ini DPD Golkar Banten sedang melakukan komunikasi di tingkat provinsi, alih-alih koalisi tersebut bisa linier dengan koalisi di tingkat Kabupaten Tangerang.

"Tapi di sisi lain kami juga partai Golkar Banten menugaskan (Mad Romli) selaku ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang melakukan komunikasi dengan parpol di tingkat Kabupaten Tangerang," imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Bahrul, persoalan berkoalisi dengan parpol lain pada Pilkada 2024 tersebut belum bisa dibahas saat ini.

"Karena dinamikanya kan masih berjalan, komunikasinya masih dilakukan. Kliknya kapan dan waktunya kapan ini belum bisa kita bicarakan hari ini," tuturnya.

Tapi yang pasti, sambung Bahrul, Golkar Banten sudah melakukan komunikasi dengan semua partai politik, termasuk memberikan mandat kepada Mad Romli untuk bisa melakukan komunikasi dengan parpol lainnya.

"Mudah-mudahan ini bisa klik dan bisa linier koalisinya antara Pilgub Banten dan koalisi di Pilbup Kabupaten Tangerang," tandasnya. /p>

Admin
Penulis