News

PDIP Siapkan Ahok dan Edy Rahmayadi Jadi Penantang Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

fin.co.id - 2024-05-25 16:32:43 WIB

Mantan Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

FIN.CO.ID - DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) akan mempertimbangkan nama mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diusung sebagai Calon Gubernur Sumut. Ahok menjadi salah satu yang masuk radar PDIP untuk diusung bersama dengan beberapa nama lainnya dan nantinya akan diseleksi sesuai dengan perkembangan politik di Sumut.

"Sekarang bisa semua kita pertimbangkan tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada," kata Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon saat ditemui wartawan di sela-sela Rakernas ke-5 PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:

Selain Ahok, kata dia, ada Edy Rahmayadi yang masuk radar PDIP Sumut diusung kembali pada Pilkada 2024. Dia mengatakan, sejumlah pertimbangan akan digodok.

"Ini kan kita juga main incumbent Pak Edy Rahmayadi lain juga Ijeck (Musa Rajekshah), lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," sambungnya.

Lebih lanjut, kata Rapidin, pihaknya juga sudah mulai melakukan pemetaan politik di Sumatera Utara untuk mencari tahu sosok pemimpin seperti apa yang diinginkan di sana. Sejumlah pertimbangan, kata dia tengah dikaji untuk memenangkan Pilkada di Sumut.

"Sudah saya katakan hari ke hari, Agustus akan pendaftaran. Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," tuturnya.

Sebelumnya, dia sangat yakin pihaknya akan menang di Pilkada Sumatera Utara 2024 melawan Bobby Nasution. Meskipun begitu, dia enggan membeberkan terkait strategi yang akan digunakannya untuk melawan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau strategi khusus enggak mungkin saya ceritakan di sini. Jadi yang saya sampaikan beberapa hari yang lalu kepada teman-teman media bahwa PDI Perjuangan tidak gentar ya," ujar Rapidin Simbolon kepada awak media.

Lebih lanjut, Rapidin juga mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa calon yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada Sumatera Utara nanti, seperti Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah, Nibson Nababan, Marga Simorangkir.

"Ini nanti akan kita godok dan kita petakan secara politik di Sumatera Utara," kata Rapidin.

Dengan nama-nama yang sudah dipersiapkannya, kata Rapidin, pihaknya akan segera membangun komunikasi ke beberapa partai politik lainnya untuk sama-sama memenangkan nama yang diusungkannya itu.

"Jadi saya rasa kita juga mengajak teman-teman partai lain untuk bekerja sama, untuk memenangkan calon yang kita usung nantinya," ucap Rapidin.

"Saya yakin bahwa PDI Perjuangan akan berjaya di Sumatera Utara dengan tema Rakernas kita, sekarang sudah tahu semua kan," tandasnya.

BACA JUGA:

Admin
Penulis