News

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Optimistis Menang Lawan Bobby Nasution di Pilkada 2024

fin.co.id - 2024-05-25 14:18:11 WIB

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon optimistis menang melawan Bobby di Pilgub Sumut 2024.

FIN.CO.ID - Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon optimistis menang pada Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Utara (Sumut) melawan Bobby Nasution. Meskipun begitu, dia enggan membeberkan jurus yang akan digunakannya untuk melawan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kalau strategi khusus enggak mungkin saya ceritakan di sini. Jadi yang saya sampaikan beberapa hari yang lalu kepada teman-teman media bahwa PDI Perjuangan tidak gentar ya," katanya saat ditemui di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Rapidin juga mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa calon yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada Sumatera Utara nanti, seperti Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah, Nibson Nababan, dan Marga Simorangkir. "Ini nanti akan kita godok dan kita petakan secara politik di Sumatera Utara," kata Rapidin.

Dengan nama-nama yang sudah dipersiapkannya, kata Rapidin, pihaknya akan segera membangun komunikasi ke beberapa partai politik lainnya untuk sama-sama memenangkan nama yang diusungkannya itu.

"Jadi saya rasa kita juga mengajak teman-teman partai lain untuk bekerja sama, untuk memenangkan calon yang kita usung nantinya," ucap Rapidin.

Dia yakin, PDIP akani meraih kemenangan di Sumut pada Pilkada Serentak 2024. Dia mengatakan Rakernas PDIP ini sebagai motifasi dirinya untuk memenangkan pilkada di Sumut.

"Saya yakin bahwa PDI Perjuangan akan berjaya di Sumatera Utara dengan tema Rakernas kita, sekarang sudah tahu semua kan," tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah resmi menjadi kader Partai Gerindra pada Senin 20 Mei 2024. "Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya mendaftar sebagai kader Gerindra. Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara," ujar Bobby di DPD Gerindra Sumut.

Tentunya dengan menjadi kader Partai Gerindra, Bobby Nasution pun langsung mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur Sumut dari Partai Gerindra. Adapun Pendaftaran Bobby diterima langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu. 

"Sudah mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," tandasnya.

BACA JUGA:

(Intan Afrida Rafni)

Admin
Penulis