MEGAPOLITAN

Pemuda Asal Bekasi Ternyata Saksi Utama Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Ceritanya

fin.co.id - 2024-05-24 14:12:06 WIB

Salah satu saksi kunci dalam kasus Vina Cirebon, Aep, warga Kabupaten Bekasi

FIN.CO.ID - Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan pacarnya Eky kini menjadi sorotan publik, meski 8 orang telah ditangkap dan divonis bersalah.

Peristiwa yang terjadi pada 2016 lalu disebut-sebut banyak kejanggalan, terlebih Pegi Setiawan alias Perong belakang baru ditangkap.

Salah satu pemuda asal Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Aep (30) diketahui menjadi saksi dalam kasus Vina Cirebon.

"Sebagai saksi, Di warung (posisi saat kejadian). Kebetulan yang ada di TKP itu sekitaran 8 orangan, cuma mengenal wajah saja, cuma nama-nama saya tidak tau," ungkap Aep, Jumat 24 Mei 2024.

Menurutnya, ia melihat ada pengendara motor menggunakan pakaian club motor XTC yang melintas, sedang dikejar-kejar oleh seseorang.

"Kejadian itu kebetulan saya lagi di warung, terus ada pengendara motor yang berseragam XTC lewat. terus langsung dilempari batu, terus di kejar-kejar. Berhubung saya takut di situ, akhirnya saya pulang saja," jelasnya.

BACA JUGA:

Aep mengaku tidak mengetahui jelas berapa orang yang melempar batu, namun ada beberapa orang yang mendekati motor Vina dan pacarnya Eky.

"Bicara melempar saya kurang tau ya, masalahnya di situ juga anak-anak ada sekitaran 8 orang. Cuma yang memepet itu, ada 4 motor," kata Aep.

Dirinya menjelaskan, tongkrongan Pegi Setiawan alias Perong memang berada di depan tempatnya bekerja sebagai montir bengkel di Cirebon.

"Iya (ada tongkrongan), Ya di depan bengkel saya (lokasi penangkapan), di tempat tongkrongan itu," ucapnya.

Aep telah menjalani pemeriksaan sejak tahun 2016, serta kembali menjalani pemeriksaan terkait Pegi Setiawan alias Perong yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Ya terakhir berikan keterangan soal masalah DPO yang baru ketangkap, menanyakan apakah saudara kenal sama orang ini. ya saya mengenalnya, cuma tidak tahu namanya," jelasnya.

Kini Polda Jawa Barat telah berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Perong, yang diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan pacarnya.

Admin
Penulis