MEGAPOLITAN

Marketing yang Ditangkap Polisi Mengaku Tidak Tahu Showroom Deka Reset Bekasi Menipu

fin.co.id - 2024-05-24 19:57:03 WIB

Showroom Mobil Deka Reset Bekasi

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota, menangkap seorang pria yang bertugas sebagai marketing showroom mobil bekas taksi Deka Reset.

Dalam konferensi pers, Polisi menampilkan langsung marketing showroom mobil bekas taksi Deka Reset berinisial AS yang sudah ditangkap.

Dalam pengakuannya, AS pertama kali berkenalan dengan direktur utama Deka Reset dari sebuah komunitas yang sama ketika bermain.

"Saya kenal beliau dari komunitas game," ungkap AS dalam konferensi pers, Jumat 24 Mei 2024.

Menurutnya, ia selama ini tidak mengetahui bahwa Deka Reset menjalankan bisnisnya dengan melakukan penipuan jual mobil bekas taksi ke para konsumen.

"Saya tidak tau dia itu nipu, karena selama saya bekerja, masih ada mobil yang keluar," jelasnya.

BACA JUGA:

Selama ini pemilik showroom Deka Reset selalu datang ke bengkel untuk memantau mobil, namun menghilang usai tenggat waktu mobil keluar semakin dekat. 

"Dia sering ke kantor yang di bekasi ini, jadi pada saat deka reset deadlinenya banyak pas mau lebaran, setelah itu beliau kabur," ucapnya.

Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya masih Deka yang berperan sebagai direktur utama.

"Untuk tersangka 1 lagi inisial SEK alias Deka Reset, ini statusnya DPO dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini masih dalam pengejaran," kata Muhammad Firdaus.

Diketahui, puluhan orang telah menjadi korban pembelian mobil bekas di showroom mobil Deka Reset mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

"Kerugian yang dialami korban itu bekisar antara lebih kurang 3 miliar, dari 45 orang korban. tidak menutup kemungkinan ini korban akan bertambah, kami masih menunggu apakah masih ada korban-korban lainnya," ucapnya.

Atas peristiwa itu, showroom mobil bekas Deka Reset dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota dan direktur utama telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Admin
Penulis