MEGAPOLITAN

Kerugian Korban Mencapai Rp 3 Miliar, Polisi Kini Buru Direktur Showroom Deka Reset Bekasi

fin.co.id - 2024-05-24 19:14:26 WIB

Polres Metro Bekasi Kota telah menangkap seorang pria yang bertugas sebagai marketing showroom mobil bekas taksi Deka Reset

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota, menangkap seorang pria yang bertugas sebagai marketing showroom mobil bekas taksi Deka Reset.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pihaknya masih mengejar 1 orang yang berperan sebagai direktur utama Deka Reset.

"Untuk tersangka 1 lagi inisial SEK alias Deka Reset, ini statusnya DPO dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini masih dalam pengejaran," ungkap Muhammad Firdaus dalam konferensi pers, Jumat 24 Mei 2024.

Menurutnya, puluhan orang telah menjadi korban showroom mobil bekas Deka Reset hingga mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

"Kerugian yang dialami korban itu bekisar antara lebih kurang 3 miliar, dari 45 orang korban. tidak menutup kemungkinan ini korban akan bertambah, kami masih menunggu apakah masih ada korban-korban lainnya," jelasnya.

Muhammad Firdaus mengatakan, pria berinisial AS yang ditangkap saat ini berperan sebagai marketing dan menjual mobil bekas taksi melalui online.

BACA JUGA:

"Tersangka AS mempromosikan mobil eks taksi yang berada di bengkel PT Deka reset tersebut Jatiasih melalui beberapa portal media sosial, kemudian korban tertarik dan membeli mobil-mobil tersebut dengan Harga kisaran Rp30 juta, Rp60 juta, bahkan ada yang  Rp100 juta," kata Muhammad Firdaus.

Korban yang tertarik dengan harga tersebut, Langsung memesan mobil bekas taksi itu dan membayar melalui transfer untuk selanjutnya memeriksa kondisi mobil.

"Kemudian korban terperdaya, karena mobil yang dijanjikan tersebut pada waktu dipasarkan melalui internet atau media online. kemudian para korban mentransfer uang tersebut, ke rekening bank atas nama PT Deka reset," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Deka Reset selama ini hanya memiliki 5 mobil bekas taksi, lalu mobil itu ditawarkan melalui media sosial dan dibeli puluhan orang. 

"Setelah korban berhasil mentransfer uang ke PT Deka reset, selanjutnya korban ada beberapa yang melakukan pengecekan ke lokasi. ternyata mobil tersebut hanya 5 unit, mobil 5 unit ini ditawarkan ke beberapa orang," ucapnya.

Atas peristiwa itu, showroom mobil bekas Deka Reset dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota dan direktur utama telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Admin
Penulis