MEGAPOLITAN

PJ Wali Kota Bekasi Minta Kadisdik Mundur Dari ASN Jika Serius Maju Pilkada 2024

fin.co.id - 2024-05-23 19:39:54 WIB

Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad,

FIN.CO.ID - Pendaftaran Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot), kini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, memberi komentar terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencalonkan diri sebagai Bacawalkot itu.

Gani Muhammad mengungkapkan, ASN harus benar-benar meyakinkan dirinya dahulu sebelum terjun ke dunia politik, karena menyangkut statusnya sebagai ASN.

"Itu harus saya dipastikan dulu dengan benar dan yakin, apakah hanya sebagai wacana atau apa, karena ini menyangkut status legal standing yang bersangkutan," ungkap Gani Muhammad saat dikutip, Kamis 23 Mei 2024.

Menurutnya, Uu Saeful Mikdar harus segera mengurus statusnya sebagai ASN, jika benar-benar yakin akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Tentu akan kami pastikan dan kita yakinkan yang bersangkutan, kalau memang (serius maju) biar leluasa harus segera mundur atau kalau tidak cuti dulu," jelasnya.

BACA JUGA:

Hal itu harus segera dilakukan Kadisdik Kota Bekasi tersebut, karena dikhawatirkan akan memanfaatkan jabatannya untuk melakukan kampanye terselubung jika masih ASN.

"Jangan sampai juga memanfaatkan momentum-momentum untuk kampanye terselubung, menggunakan media pemerintah daerah," kata Gani Muhammad.

Pihaknya memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, belum menerima surat atau komunikasi langsung dari Uu Saeful Mikdar terkait pencalonannya.

"Tapi belum ada surat resmi, jadi apakah ini berangkat dari keyakinan atau hanya ingin menyemarakkan," ucapnya.

Diketahui sebelumnya,  Kadisdik Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, telah mendaftar menjadi Bacawalkot Bekasi, melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bekasi. 

Uu Saeful Mikdar dipastikan telah mengembalikan formulir penjaringan bakal cawalkot pada Rabu, 16 Mei 2024, diwakili oleh adiknya. 

Admin
Penulis