Viral

Penumpang Ceritakan Momen Menegangkan saat Singapore Airlines Alami Turbulensi Parah, Ada yang Terlempar ke Langit-langit Pesawat!

fin.co.id - 22/05/2024, 08:00 WIB

Pesawat Singapore Airlines Turbulensi

FIN.CO.ID - Salah satu penumpang membagikan kesaksukanya saat pesawat Singapore Airlines mengalami turbulensi parah.

Kejadian pesawat Singapore Airlines mengalami turbulensi membuat penumpang terlempar dari kursi ke bagian langit pesawat, sehingga benda-benda sekitar berhamburan.

Peristiwa ini menyebabkan satu orang tewas dan belasan penumpang mengalami luka  usai Singapore Airlines mengalami turbulensi.

Seorang penumpang bernama Dzafran Azmir (28) membagikan peristiwa mengerikan saat Singapore Airlines mengalami turbulensi yang dikutip dari Reuters pada Rabu, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dzafran mengatakan saat penerbangan menyisakan waktu tiga jam menuju bandara tujuan, pesawat Boeing 777-300ER mendadak miring, berguncang, dan tiba-tiba turun drastis.

Para penumpang yang tidak memakai sabuk pengaman sehingga terlempar ke langit kabin pesawat.

"Beberapa orang terbentur kepalanya ke kabin bagasi di atas kepala membentur bagian lampu dan masker keluar," ungkap Azmir.

"orang-orang terjatuh ke lantai, ponsel saya terlepas dari tangan saya dan terlempar jauh, sepatu penumpang terbang," tambahnya.

Ada penumpang dari toilet mengalami terluka parah akibat turbulensi. 

BACA JUGA

 

Pesawat Boeing 777 itu, terbang dari bandara Heathrow London menuju Singapura dengan membawa 211 penumpang dan 18 awak. Kemudian mendarat darurat dengan selamat di Bangkok. 

Kittipong Kittikachorn, manajer umum Bandara Suvarnabhumi, mengatakan dalam konferensi pers bahwa, penurunan pesawat secara tiba-tiba terjadi saat penumpang sedang disuguhi makanan.

Ia mengatakan tujuh penumpang mengalami luka berat, dan 23 penumpang serta sembilan awak mengalami luka sedang. 

Ari Nur Cahyo
Penulis
-->