BPH Migas Tegaskan Penyaluran BBM Subsidi Harus Tepat Sasaran

BPH Migas Tegaskan Penyaluran BBM Subsidi Harus Tepat Sasaran

BPH Migas sikapi masyarakat mampu gunakan BBM Subsidi--ist

FIN.CO.ID - Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Patuan Alfon menegaskan, penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi harus tepat sasaran. Karena, kata dia, hal itu merupakan tugas BPH Migas.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, BPH Migas memiliki tugas mengatur, menetapkan, dan mengawasi ketersediaan dan distribusi BBM, cadangan BBM nasional, pemanfaatan fasilitas pengangkutan dan penyimpanan BBM, tarif pengangkutan gas bumi melalui pipa. Kemudian, kata dia, harga gas bumi untuk rumah tangga, usaha pelanggan kecil, dan pengusahaan transmisi, serta distribusi gas bumi.

"Kami senantiasa menjaga subsidi BBM tepat sasaran dan tepat volume. Juga sebagai dukungan nyata atas komitmen Indonesia dalam penyediaan energi bersih melalui peningkatan pemanfaatan gas bumi dalam negeri," katanya, Jumat 10 Mei 2024.

Dia mengatakan, hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Minyak dan Gas Bumi.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengajak Generasi Z untuk turut aktif mengawasi dan mensosialisasikan BBM subsidi agar tepat sasaran. Gen Z diharapkan jadi garda terdepan dalam mengawasi penyaluran BBM subsidi.

"Teman-teman Generasi Z ini bisa membantu menyuarakan bahwa BBM subsidi hanya diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu dan konsumen tertentu lainnya, sesuai aturan yang berlaku,” katanya di Jakarta, Jumat 10 Mei 2024.

BACA JUGA:

(Sabrina Hutajulu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: