NasDem Koalisi dengan Gerindra di Pilkada 2024?

NasDem Koalisi dengan Gerindra di Pilkada 2024?

Ilustrasi Pilkada Serentak 2024-ist-

FIN.CO.ID - Partai NasDem diprediksi bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilkada Serentak 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, Senin, 25 Maret 2024. 

Dia menyebut tentu NasDem memiliki banyak alternatif, mengingat formula komposisi koalisi di Pilkada bisa saja berbeda dengan kontestasi di pilpres yang lalu.

"Bisa saja misalnya NasDem nanti bisa berkolaborasi, bisa bareng dengan Gerindra bahkan tidak menutup kemungkinan juga dengan partai-partai lain yang tidak sama ketika mengusung pasangan presiden dan wakil presiden," ujar Saan.

Sebelumnya, Partai NasDem sudah menyampaikan beberapa usulan nama kandidat seperti Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, Okky Asokawati serta ada juga nama lain yang sudah ramai di publik.

BACA JUGA:

Sementara itu, Ketua KPU RI, Haysim Asy’ari menyebut pihaknya sudah siap menghadapi tahapan Pilkada yang bakal dimulai pada April 2024 mendatang.

“Saudara sekalian penting juga untuk kita segera songsong adalah Pilkada 2024 yang rencananya pemungutan suara akan digelar pada hari Rabu tanggal 27 November 2024,” tegas Hasyim beberapa waktu lalu. 

Dia menjelaskan Warga Indonesia yang bakal mencalonkan dirinya untuk gelaran Pilkada sudah dapat menyampaikan dukungannya pada awal April.

“Dalam beberapa waktu ke depan di awal April 2024 ini bagi warga negara Indonesia yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah, apakah itu gubernur, bupati, walikota melalui jalur perseorangan itu sudah mulai bisa menyampaikan bukti dukungan untuk pencalonan dalam pilkada baik gubernur maupun bupati/walikota di tahun 2024,” pungkasnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: