Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Resmi Dibuka Ketua MK Suhartoyo

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Resmi Dibuka Ketua MK Suhartoyo

Kompolnas akan mengawasi anggota Polri yang menjadi saksi pada sidang sengketa Pilpres di MK--ist

FIN.CO.ID - Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang sengketa PHPU Pilres 2024. Sidang lanjutan sengket Pilpres 2024 yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan dibacakan oleh hakim MK hari ini, Senin 22 April 2024 pukul 09.00 WIB.

"Persidangan dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Ketua MK Suhartoyo sambil kemudian mengetok palu sidang.

BACA JUGA:

Polda Metro Jaya telah menyiagakan 7.783 persenel untuk mengamankan sidang putusan yang digelar pukul 09.00 WIB. Ribuan persenel itu disebar ke sejumlah titik di sekitar Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami membagi mereka pada beberapa sektor antara lain sektor (gedung) Mahkamah Konstitusi, sektor Bawaslu RI, dan sektor Monumen Nasional (Monas)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Minggu 21 April 2024

Dia mengatakan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Namun, dia menegaskan, apabila eskalasi meningkat dan diperlukan tindakan itu maka polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Maka, kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung MK," pungkasnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: