Anies Belum Memikirkan Pilkada 2024, Cak Imin: Silakan Daftar ke PKB

Anies Belum Memikirkan Pilkada 2024, Cak Imin: Silakan Daftar ke PKB

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.--

fin.co.id - Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat menghadiri acara halal bihalal di Rumah Dinas Cak Imin, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

Kepada media, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju sebagai kepala daerah, meskipun PKB, partai politik yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sudah resmi membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin maju Pilkada 2024.

Bahkan Anies Baswedan mengatakan saat ini dia bersama timnya tengah fokus pada sidang sengketa Pilpres 2024 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:PDIP Terbuka Soal Pencalonan Pilkada DKI Jakarta 2024

"Kita lagi urus MK," ujar Anies Baswedan dihadapan awak media.

Di sisi lain, Cak Imin mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya itu, PKB telah resmi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang tertarik maju sebagai kepala daerah di Pilkada 2024.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membatasi diri dalam Pilkada 2024 mengingat PKB memiliki kesempatan dan peluang untuk mengusung sendiri.

"Dalam kesempatan ini ingin saya sampaikan mari seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftarkan ke PKB karena kami tidak membatasi diri hanya kader, tetapi semua pihak baik itu berbeda suku, agama, ras dan golongan mau pun berbeda partai," ujar Cak Imin dihadapan awak media.

BACA JUGA:Bakal Maju di Pilkada Kota Bandung, Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya: Lihat Hasil Survei

"Dengan demikian untuk pilkada yang jumlahnya sangat besar ini, PKB merasa harus membuka diri, tidak berpaku pada kader sendiri, sehingga kita akan menilai kader bangsa pada umumnya dari berbagai lapisan, dari berbagai partai," sambungnya.

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyebutkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk maju sebagai kepala daerah, bisa mendatangi langsung ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Tidak hanya itu, tambah Cak Imin, bahkan masyarakat juga bisa mendaftarkan diri secara online yang sudah disiapkan oleh pihaknya.

"Nanti akan ada sistem online yang siap menampung pendaftaran secara online tapi intinya sejak hari ini (Sabtu), tanggal 20 April 2024 saya nyatakan PKB membuka pendaftaran, PKB membuka peluang kepada semua pihak, latar belakang perbedaan partai, latar belakang perbedaan agama, suku, golongan, boleh mendaftar yang ingin diusung oleh PKB," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: