Soal PPP Masuk Koalisi Prabowo-Gibran, Begini Pernyataan Sekjen Gerindra

Soal PPP Masuk Koalisi Prabowo-Gibran, Begini Pernyataan Sekjen Gerindra

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.-fraksigerindra.id-

FIN.CO.ID - Usai Pemilu 2024, ada peluang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bergabung ke dalam koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Terkait peluang bergabungnya PPP ke koalisi Prabowo-Gibran, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani memberikan pernyataan.

Dia berharap partai politik berlogo Ka'bah itu bisa bergabung dalam koalisi pemerintahan yang nantinya akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Mudah-mudahan (bergabung)," ujar Ahmad Muzani dihadapan awak media usai menghadiri acara halal bihalal di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 15 April 2024.

Sebagaimana diketahui, PPP sendiri tampak hadir dalam acara halal bihalal yang diadakan oleh Partai Golkar. Tentu saja dalam acara tersebut, banyak dari partai koalisinya hadir.

Tidak dengan PPP yang diundang oleh Partai Golkar lantaran sebelumnya sempat dalam satu koalisi bersama PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bahkan hal itu sempat disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

BACA JUGA:

"Ini kan acara halal bihalal. Saya kira dalam situasi halal bihalal, kita harus memperkuat silaturahmi, memperkuat persaudaraan maka tadi disampaikan oleh pak Airlangga, tiga partai Golkar, PAN dan PPP dulu kan mengikat dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)," kata Ahmad Muzani.

Oleh sebab itu, tambah Muzani, kondisi pemilu saat ini sudah selesai dan sebaiknya tidak ada lagi perpecahan antar partai politik. Apalagi menurutnya sekarang adalah momentum untuk saling memaafkan.

"Ini halal bihalal dan pemilu sudah selesai," imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengaku, belum menerima undangan resmi untuk bergabung dalam kabinet mendatang.

"Ah belum ada yang ngundang," kata Muhamad Mardiono.(intan afrida)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: