Gerindra Tanggapi Dingin Peluang PPP Masuk ke Koalisi Prabowo-Gibran

Gerindra Tanggapi Dingin Peluang PPP Masuk ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.-fraksigerindra.id-

FIN.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi dingin peluang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masuk dalam koalisi parpol pengusung Prabowo-Gibran. Sebelumnya, PPP berharap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mau mengajak PPP bergabung dalam koalisinya.

"Mudah-mudahan," kata Muzani usai menghadiri acara halalbihalal DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin 15 April 2024 malam.

BACA JUGA:

Acara halalbihalal itu juga dihadiri oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. PPP merupakan partai pengusung pasangan Ganjar-Mahfud Md pada Pilpres 2024.

"Acara halalbihalal harus memperkuat silaturahim dan memperkuat persaudaraan," kata Muzani.

Menurut dia, kehadiran Mardiono merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Airlangga menyatakan acara halalbihalal DPP Golkar merupakan momentum rekonsiliasi partai politik usai Pemilu 2024. "Momentum ini juga rekonsiliasi bagi partai-partai politik, terutama bagi partai yang mendukung Prabowo dan Gibran. Bagi yang belum, ya kita terbuka," kata Airlangga.

Lanjut Airlangga, PPP merupakan parpol yang pernah membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN. "Ini alasannya Pak Mardiono hadir. Karena kita sudah dua tahun bersama, hanya ujungnya aja berpisah sedikit. Tetapi sesudah 14 Februari, janji semua bergabung kembali," katanya.

Sekadar diketahui, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, silaturahmi dapat membuka pintu rezeki. Sehingga, kata dia, dirinya akan menyambut dan sangat tersanjung jika Prabowo dan Gerindra mau datang ke markas PPP.

"Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi. Siapa pun boleh ke PPP. Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra," kata Awiek sapaan akrabnya di Jakarta, Sabtu 23 Maret 2024 malam.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: