Besok, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah dari Kalikangkung hingga Cikampek Utama

Besok, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah dari Kalikangkung hingga Cikampek Utama

Arus kendaraan yang akan masuk ke gerbang Tol Kalikangkung Semarang yang menuju barat atau Jakarta, Sabtu (29/4/2023). (ANTARA/I.C.Senjaya)--

FIN.CO.ID - Polda Jawa Tengah (Jateng) mulai memberlakukan sistem satu arah atau one way saat arus balik Lebaran pada Sabtu 13 April 2024 mulai pukul 14.00 WIB. Hal itu mulai diberlakukan dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang hingga Tol Cikampek Utama.

"Tidak jadi hari ini karena melihat perhitungan lalu lintas untuk arus balik," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Sonny Irawan di Semarang, Jumat 12 April 2024.

BACA JUGA:

Sistem one way ini, kata dia, awalnya direncanakan mulai 13 April 2024 pukul 14.00 WIB. Namun, kata dia, sistem satu arah akan dimulai esok hari yang rencananya dilepas oleh Kakorlantas Polri dan Kapolda Jawa Tengah.

Menurut dia, sistem satu arah akan diberlakukan secara situasional melihat perkembangan perhitungan arus lalu lintas.

"Kalau situasi masih padat, pemberlakuan one way akan diteruskan sampai 16 April 2024," ujarnya.

Dia memperkirakan puncak arus balik Lebaran pada tanggal 15 April 2024. Saat arus balik ini, lanjut dia, terdapat beberapa titik di Jawa Tengah yang menjadi perhatian, seperti arus kendaraan mulai dari Gerbang Tol Banyumanik hingga Kalikangkung.

Selain itu, sambung Sonny, kepadatan di jalur tol fungsional Solo-Yogyakarta serta jalur selatan mulai Pejagan sampai Bumiayu. Dia memastikan, Polda Jawa Tengah menyiapkan diri untuk memberi pengamanan selama arus balik.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: