Gas LPG 3Kg atau Gas Melon Langka di Lampung, Begini Penjelasan Pertamina

Gas LPG 3Kg atau Gas Melon Langka di Lampung, Begini Penjelasan Pertamina

Gas Lpg 3kg langka di Lampung-sabrina hutajulu-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Gas Elpiji 3 Kg atau gas melon langka di wilayah Lampung Utara saat Lebaran 2024. 

Namun, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) meminta masyarakat tak perlu panik.

Sebab pihaknya akan memasok atau menambah kuota gas melon.

"Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan dimasa Ramadan 1445 Hijriah untuk produk LPG 3 Kg pada bulan Maret 2024 Pertamina Patra Niaga melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 Kg sebesar 21.280 tabung yang tersalurkan di wilayah Kabupaten Lampung Utara," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan melalui keterangan tertulisnya, Jumat 12 April 2024.

Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir sehingga melakukan panic buying, karena Pertamina menjamin distribusi dan pasokan tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri.

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg, masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara Pangkalan Paringan, Pangkalan Evariana Suri, Pangkalan Usman Gani, Pangkalan Andryan Syahputra, Pangkalan Koperasi Wanita Melati, Pangkalan Efendi Yusni, Pangkalan Ali Young Agung, Pangkalan Saung Nage, Pangkalan Devi Alviyani, dan Pangkalan Mardiah Dwi.

BACA JUGA:

"Pertamina kembali menegaskan masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin kualitas dan harga sesuai HET, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung," imbuhnya.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.

Diharapkan juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.

Diberitakan Disway sebelumnya, warga di Kotabumi Lampung Utara  mengaku resah melihat kondisi harga gas Liquified Petroleum gas (LPG) 3 kilogram (Kg) alias gas melon yang kian melejit.

BACA JUGA:

Seperti sudah menjadi tradisi tahunan. Harga yang begitu mahal membuat masyarakat kurang mampu kian pusing di buat harga LPG 3 Kg.  

Dari sebelumnya harga LPG 3 kg kisaran Rp 22 Ribu ribu naik menjadi Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu per 3 Kg.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: