7 Orang Tewas dan 15 Terluka, Kecelakaan Bus Rosalia Indah Diduga karena Sopir Ngantuk

7 Orang Tewas dan 15 Terluka, Kecelakaan Bus Rosalia Indah Diduga karena Sopir Ngantuk

Bus Rosalia Indah tampak masuk ke parit dan dalam penanganan petugas terkait.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.ID - Kecelakaan tunggal Bus Rosalia Indah di Tol Weleri Km 370, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), diduga disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk. Sehingga, bus tersebut keluar jalan hingga masuk ke parit.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangannya, Kamis 11 April 2024.

BACA JUGA:

"Sesampainya di lokasi yakni KM 370+200 jalur A pengemudi diduga mengantuk sehingga bus tersebut keluar jalan," kata Stefanus.

Dia juga mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada pagi tadi. Bus datang, kata dia dari arah barat menuju ke timur.

"Insiden terjadi sekitar pukul 06.35 WIB. Bus melaju dari barat ke timur alias dari arah Jakarta di lajur kiri," pungkasnya.

Stefanus mengatakan, bus masuk ke parit sepanjang 200 meter yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. Sedangkan 15 orang lainnya mengalami luka-luka.

"15 orang mengalami luka-luka. (Sementara) jenazah (korban) dibawa ke RS Weleri Kendal," tuturnya.

Dia mengatakan, korban yang meninggal dunia itu merupakan penumpang Bus Rosalia Indah. "Semua korban meninggal dunia adalah penumpang bus," ujarnya.

Dia menuturkan, bus berpelat nomor AD 7019 QA itu membawa 32 penumpang, 1 sopir, dan 1 kondektur. "Total 34 orang (di bus)," ucapnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: