Jelang Idul Fitri Bupati Tangerang Pantau Harga Bapok di Pasar Tradisional: Harga Cabai Turun!

Jelang Idul Fitri Bupati Tangerang Pantau Harga Bapok di Pasar Tradisional: Harga Cabai Turun!

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Saat Memantau Harga Bahan Pangan di Pasar Gudang Tigaraksa --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Jelang Idul Fitri, Bupati Tangerang: Harga Cabai Turun! - Jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau harga dan ketersediaan bahan pokok (Bapok) di pasar tradisional Gudang Tigaraksa, pada Selasa 11 April 2023.

Dari hasil pantauannya, Zaki mengungkapkan, mendekati hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah harga-harga bahan pokok seperti beras, tepung, dan gula masih terjangkau dengan stok yang relatif aman.

"Harga-harga terutama beras, tepung, termasuk gula relatif aman, stoknya juga aman, telur aman, daging ayam aman, hanya ada kenaikan di daging sapi itu pun tidak signifikan," terangnya kepada wartawan.

Dengan begitu, sambungnya, semoga dalam menyambut hari raya Idul Fitri semua kebutuhan pangan untuk masyarakat dapat terjamin dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:

Bahkan, kata Zaki, harga cabai merah maupun cabai rawit merah yang sempat dijual Rp67 ribu per kilogram, hari ini sudah turun Rp40 ribu per kilogram.

"Bahkan ada yang Rp25 ribu untuk cabai keritingnya. Jadi ini sesuatu yang luar biasa kemudian stoknya juga aman yah," ujarnya.

"Mudah-mudahan nanti menjelang itu Fitri semuanya tidak ada lonjakan harga yang bisa membuat inflasi tidak terkendali," tambahnya.

Soal kualitasnya, menurut Zaki, seperti daging ayam, ikan, dan daging sapi terpantau dalam keadaan bagus atau fresh.

BACA JUGA:

Termasuk beras kualitasnya pun cukup luar biasa. Bahkan, beras dengan kualitas lokal pun tidak kalah bagusnya.

"Harganya juga relatif murah Rp9 ribu sampai Rp9.500 yang kualitas lokal. Kemudian untuk gula dan lain-lain semua kualitasnya baik yah," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: